Breaking News

Giliran Prof Herlambang Susul Prof Lizar Alfansi Beberkan Alasan Maju Rektor


Realitapost.com, Bengkulu -
Usai Prof. Lizar Alfansi memberikan alasannya maju sebagai calon Rektor. Kini giliran Prof. Herlambang ikut membeberkan alasannya maju dalam Pilrek 2021-2025.

Kepada wartawan, Dosen Hukum senior Unib asli putra Daerah Bengkulu mengaku ada beberapa hal alasan dirinya maju menjadi calon Rektor.

Pertama sudah tentu adanya dukungan dan restu dari keluarga, Dosen dan sesepuh Unib yang ingin adanya kemajuan kampus dan perubahan yang lebih baik.

Kedua, dia berpendapat bahwa selama lebih kurang 40 tahun Unib berdiri. Peran dan kontribusi Unib dalam membantu Bengkulu menjadi lebih baik dari beberapa sektor masih belum terasa. 

Sebagai contohnya, peran Unib dalam menekan angka kemiskinan di Bengkulu, lalu dalam meningkatkan hasil disektor pertanian, perikanan dan UMKM juga belum begitu optimal.

"Padahal ini kampus yang ada di Bengkulu mestinya harus ikut berperan lebih dan memberikan dampak luas dalam kesejahteraan masyarakat Bengkulu. Artinya sinergitas Unib dengan Pemerintah masih belum jalan secara maksimal," ujarnya.

Dia juga mengingatkan bahwa menjadi Rektor Unib untuk 4 kedapan sangatlah berat dan penuh tantangan. Khususnya ditengah Pandemi yang saat ini telah merubah semua tatanan sendi kehidupan dan kebiasaan."Makanya siapapun yang terpilih menjadi Rektor saya harap mampu membuat Unib lebih baik dan mampu maju dimasa Pandemi," jelasnya.


Berikut ini CV Prof Herlambang :








Tidak ada komentar