Breaking News

Jenazah Dibawa Pakai Motor, Ketua DPRD Mukomuko Tak Terima Dan Minta Evaluasi RS

Realitapost.com, Mukomuko - Buntut dari kasus dugaan penolakan pihak Rumah Sakit dalam membawa jenazah warga yang meninggal dunia ke rumah duka membuat wakil rakyat marah dan mengaku tidak terima alasan yang disampaikan.

Hal itu ditegaskan Ketua DPRD Mukomuko, M Ali Saftiani saat dihubungi via WA, Selasa malam (3/8/2021). Dia dengan tegas tidak menerima alasan apapun yang disampaikan Direktur Rumah Sakit dan management. Karena kasus penanganan perawatan pasien covid19 dan yang meninggal dunia sudah jelas SOP dan semua sarana dan prasarana hingga anggaran pun sudah dialokasikan secara maksimal.

"Sementara ini kalau dari versi pihak rumah sakit bukan penolakan tapi keterlambatan dalam pemulangan jenazah yang diduga terindikasi covid19 harus sesuai standar covid19. Jadi terlambat karena waktunya dini hari sehingga petugasnya lamban menanganinya, sehingga membuat pihak keluarga tidak puas dengan keterlambatan itu dan wajar," tegasnya.

Untuk itu dia meminta dan sudah berkoordinasi dengan Kapolres dan Bupati pasca kejadian agar tidak terulang lagi. Karena Pemerintah Daerah sudah sangat serius dan maksimal menangani covid19.

"Semuanya sudah saya sampaikan kepada pak Bupati agar pihak Rumah Sakit dievaluasi secara menyeluruh karena kejadian ini sudah mencoreng nama baik Pemerintah Daerah," tegasnya lagi.

Dia juga menambahkan, besok hari Rabu (4/8/2021) akan melakukan kunjungan ke rumah duka untuk meminta keterangan pihak keluarga sehingga masalah ini menjadi jelas."Sejauh ini dia baru mendengar penjelasan dari pihak rumah sakit, besok baru tahu seperti apa kronologi sebenarnya," tambahnya.(damar)

Tidak ada komentar