Breaking News

Ketua Komisi III Sumardi Terpilih Ketua PERPANI Bengkulu

Raelitapost.com, Bengkulu - Masih dalam suasana PPKM, pengurus Provinsi (Pengprov) Perpani Bengkulu melaksanakan Musyawarah Provinsi Luar Biasa (MusprovLub) tahun 2021 dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus lama serta pemilihan Ketua Provinsi Perpani Bengkulu yang baru, dimana dalam Musprovlub terpilih secara aklamasi Drs H. Sumardi MM.

“Hari ini dari Perpani Provinsi Bengkulu melaksanakan Musprov luar biasa dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus lama dan setelah itu tadi langsung dilanjutkan agenda kedua, yaitu pemilihan Ketua Perpani Provinsi Bengkulu selanjutnya. Saat pemilihan tadi, sebelumnya muncul dua nama. Yaitu Marcos dan yang kedua saya. Setelah disampaikan oleh pimpinan sidang tadi bahwa saya jadi salah satu kandidat calon ketua Provinsi, Marcos kemudian langsung memberikan pernyataan, dia mengundurkan diri dari pencalonan untuk kemudian memberikan dukungan kepada saya. Sehingga tadi dari seluruh kabupaten/kota yang hadir di Musprovlub menyatakan mendukung saya dan aklamasi,” ungkap Sumardi kepada, Sabtu (8/8).


Sumardi yang saat ini juga masih menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Provinsi, Politisi Partai Golkar itu dalam sambutannya usai terpilih menyatakan rasa terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Ketua Perpani Provinsi Bengkulu hingga empat tahun kedepan. “Kenapa dilaksanakan Musprovlub tahun ini? Hal itu karena Ketua sebelumnya meninggal dunia awal tahun 2020 lalu. Kemudian selama ini dipimpin oleh Plt ,yaitu Nedi. Meskipun ditengah pandemi dan sempat beberapa kali tunda pelaksanakan Musprov luar biasa ini, tapi hari ini kita laksanakan dan tetap sesuai Prokes. Jumlah peserta tidak banyak. Namun hanya perwakilan dari 10 kabupaten/kota. Saya sendiri memang menyukai olahraga panahan. Sebab, sama seperti Presiden Jokowi,dimana olahraga panahan ini melatih fokus kita untuk tetap pada satu titik arah dan sasaran yang dituju.”

Kemudian Sumardi juga menyampaikan, targetnya kedepan membawa Cabor panahan ini dapat berprestasi serta ikut mengharumkan nama daerah. “Target kita kedepan olah raga panahan ini bisa berprestasi dan ikut mengangkat nama Bengkulu. Namun fokus kita kedepan sebagai program, yaitu mempersiapkan atlit,lalu pelatih dan terakhir sarana serta prasarana seperti tempat latihan maupun peralatannya. Kemudian kalau untuk pelatih, sementara kita sudah ada dua pelatih saat ini. Kemudian untuk atlet, kedepan akan kita persiapkan dan dilakukan pembinaan secara baik serta berkesinambungan bersama pengurus Perpani di kabupaten/kota.” ujarnya.(ADV)

Tidak ada komentar