Breaking News

MOI Apresiasi Kebangkitan Pemuda Di KNPI Kota Bengkulu

Realitapost.com, KOTA, BENGKULU - Setelah sukses dan berhasil mencuri perhatian lewat kegiatan bentang merah putih raksasa. DPD KNPI Kota Bengkulu mendapat kunjungan resmi dari DPW Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Bengkulu dimana Ketua DPW MOI Provinsi Bengkulu Kartono Hadi bersama anggotanya M. Iqbal yang diketahui merupakan aktifis pemuda yang cukup fenomenal dijamannya ketika menjadi Ketua PMII Bengkulu dan sekarang Iqbal merupakan pimpinan media online PHR yang tergabung bersama MOI. Hadi menyampaikan bahwa selain silaturahmi kedatangan mereka ke sekretariat DPD KNPI Kota juga menyampaikan apresiasi atas keberhasilan bentang merah putih raksasa saat momen peringatan HUT ke 76 NKRI pada tanggal 17 Agustus 2021, "Kami sampaikan terima kasih atas sambutan, dan apresiasi keberhasilan jajaran KNPI Kota Bengkulu dibawah pimpinan Plt Ketua DPD Bang Iwan yang telah berhasil menggairahkan kembali semangat pemuda Bengkulu untuk bergerak, meskipun ditengah pandemi, namun jajaran DPD KNPI Kota Bengkulu berhasil membentangkan merah putih raksasa yang tentunya hal itu tidak mudah untuk dilakukan. Kami sudah memantau pergerakan DPD KNPI Kota Bengkulu dalam beberapa waktu terakhir, dimana yang kita lihat pergerakannya sangat luar biasa sehingga KNPI saat ini kembali menjadi perbincangan ditengah masyarakat. Untuk itu, kami ucapkan selamat dan MOI siap mendukung DPD KNPI Kota Bengkulu bersama Bang Iwan selaku Ketua kembali melanjutkan pergerakan pemuda di Bengkulu, MOI ada 15 media online yang tergabung dan kami siap bersinergi bersama KNPI. Selain itu, mayoritas anggota MOI Provinsi Bengkulu juga merupakan anak muda, kami yakin Pemuda Bengkulu akan bangkit kembali bersama KNPI," ungkap Ketua DPW MOI Provinsi Bengkulu yang akrab dipanggil Hadi tersebut, Jumat (19/08/2021).

Selain itu, Hadi berharap kedepan KNPI Kota bisa terus meningkatkan peran dan konsisten bergerak sebagai sebuah organisasi yang menjadi wadah berhimpunnya OKP. Lalu MOI juga menyampaikan dalam waktu dekat mereka akan memperingati HUT DPW MOI Provinsi Bengkulu, dimana mereka telah merancang beberapa kegiatan salah satunya melakukan penanaman 1000 pohon, dan diharapkan nanti pemuda KNPI Kota Bengkulu bisa ikut berpartisipasi, "Bulan depan, kita akan HUT yang pertama 1 tahun berdirinya MOI Provinsi Bengkulu. Kita berharap KNPI Kota bisa ikut berpartisipasi. Selain itu, untuk merealisasikan rencana tersebut kita masih melihat sejauh mana perkembangan Covid 19 serta pemberlakuan PPKM. Karena untuk melaksanakan kegiatan, kita wajib mendapat izin rekomendasi baik aparat penegak hukum maupun satgas Covid 19 daerah," kata Hadi.

Ditambahkan oleh M. Iqbal, dia menyatakan sudah mengenal lama Plt Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Bang Iwan, untuk itu dia siap bersama-sama kembali menggerakan pemuda Bengkulu dengan MOI bersinergi bersama KNPI, "Saya sudah kenal lama dengan Bang Iwan, beliau jurnalis senior dan kita tahu track record Bang Iwan. Kita yakin Bang Iwan mampu membawa kembali marwah KNPI di Kota Bengkulu untuk jadi organisasi induk pemuda yang berjalan sesuai dengan koridor. Untuk kita siap bersama Bang Iwan dalam upaya meningkatkan peran pemuda kedepan," tambah Iqbal.

Sementara itu, dari Plt Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman atau biasa dipanggil Iwan menyatakan apresiasi atas dukungan dan silaturahmi rombongan Ketua DPW MOI ke sekretariat DPD KNPI Kota, "Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua bersama anggota MOI ke sekretariat kami yang bisa dikatakan baru lahir ini. Kemudian atas dukunganya dengan 15 media online anggota MOI yang siap bersama sama mendukung DPD KNPI Kota Bengkulu, tentu ini jadi sebuah tambahan semangat baru, energi baru bagi KNPI Kota untuk bergerak kedepan. Sebab, saya menyadari betul bagaimana pentingnya peran media massa pada era pandemi seperti sekarang. Selain MOI, KNPI Kota siap bersahabat dan merangkul seluruh rekan rekan dari media maupun organisasinya masing-masing. Saat ini, kami butuh dukungan dan support sebanyak banyaknya agar KNPI Kota Bengkulu bisa menjadi sebuah organisasi pemuda yang sehat, organisasi pemuda yang besar dan diakui oleh masyarakat keberadaannya," kata Plt Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu yang mempunyai basic sebagai wartawan tersebut.

Selain itu, Iwan yang ditemani Plt Ketua PK KNPI Selebar Oky Purnawan serta dari PK KNPI Gading Cempaka Egy Candra. Iwan menyampaikan bahwa mereka juga ada dua agenda besar kegiatan untuk mendapatkan Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu definitif, "Keberhasilan kita melaksanakan bentang merah putih raksasa kemarin. Tidak lepas dari kerja keras, dan dukungan dari seluruh kawan kawan. Ketua panitia Bentang Merah Putih Raksasa yang juga Plt PK KNPI Gading Cempaka Bung Arman berhasil membuat kegiatan terlaksana dan sukses menjadi perbincangan hingga tingkat nasional. Juga dukungan dan support kawan kawan dari KNPI Provinsi, dimana hari itu turut hadir Ketua DPD KNPI Provinsi Febry Yurdiman, juga ada senator Riri Damayanti. Serta dukungan dari Komunitas Kerano. Kedepan, kami akan melaksanakan kegiatan Rapimda yang kemudian dilanjutkan Musda dan tentunya kita butuh dukungan dari kawan kawan media untuk menyukseskan dua agenda tersebut. Kemudian untuk agenda kegiatan MOI seperti HUT DPW MOI Provinsi Bengkulu,kami siap kolaborasi serta menyukseskan kegiatan itu," pungkas Iwan. 

Diakhir silaturahmi Ketua DPW MOI memberikan tiga buku komik Sukarno dimana dalam buku tersebut banyak menceritakan sejarah Presiden pertama RI tersebut bertemu dengan pemuda dijamannya.(**)

Tidak ada komentar