Breaking News

PKS Bagikan 1,7 Juta Paket Sembako Covid19

Realitapost.com, Bengkulu - Bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan ke 76 Republik Indonsia sekaligus memasuki bulan Muharam 1443 Hijriah, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara serentak pada Selasa, (17/8/2021) berbagi kepada masyarakat terdampak pandemi Covid 19, bertempat di sekretariat kantor partai masing-masing.

Untuk di Provinsi Bengkulu, selain berlangsung di kantor DPW PKS Provinsi, juga di kantor DPD Kabupaten dan Kota.

Di kantor DPW PKS Provinsi Bengkulu, penyerahan PKS berbagi dalam bentuk paket sembako berupa, beras, minyak goreng, gula, mie instan dan telur tersebut, dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPW Sujono, Sekretaris DPW Alamsyah, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Sefty Yuslinah, dan Ketua Bidang Kaderisasi DPW, Dani Hamdani kepada penerima manfaat yang dihadirkan, dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sesuai slogan berkitmat untuk rakyat, ini merupakan bakti sosial (baksos) PKS, dalam rangka mendukung program DPP, membagikan 1,7 juta paket sembako untuk masyarakat yang pernah terpapar dan terdampak Covid 19. Ada juga anak yatim, janda, dan duafa yang ada di Kota Bengkulu,” ungkap Ketua DPW PKS Provinsi Sujono, seusai membagikan paket sembako.

Sujono menyakini pelaksanaan program berbagi ini akan mencapai target nasional. Terlebih lagi kegiatan yang sama juga dilakukan pengurus DPD PKS se Provinsi Bengkulu.

Mengingat untuk penerima manfaat di Kota Bengkulu saja, sudah lebih 500 orang, dan akan ditambah di tingkat kabupaten, yang diperkirakan jumlahnya se Provinsi Bengkulu sudah melebihi angka 1.000 orang penerima manfaat. Belum lagi nantinya, juga akan ditambah dari daerah lain di Indonesia, termasuk di tingkat pusat.

“Diharapkan baksos yang rutin ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19, dan juga ingin mengedukasi bagi masyarakat yang ada kelebihan termotivasi melakukan langkah sama, serta juga mengingatkan agar selalu menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-harinya,” jelas Ketua DPW PKS yang memasuki dua periode memimpin ini.

Senada dengan itu, Sekretaris DPW PKS Provinsi Alamsyah menyampaikan, program berbagi ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya, karena akibat pandemi Covid 19, tingkat ekonomi masyarakat telah menurun. Apalagi baksos ini juga penting dalam rangka menumbuhkan rasa kebersamaan dan saling meringankan beban, sekaligus memberikan motivasi supaya masyarakat lainnya senantiasa turut serta berpartisipasi di tengah wabah yang belum diketahui berakhirnya.

“Insya Allah ini stimulus, dan kedepan akan terus dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama,” terang Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu ini.

Dibagian lain, Ketua BPKK DPW PKS Sefty Yuslinah menambahkan, pihaknya secara nasional ikut membantu program tersebut masyarakat yang benar-benar terdampak Covid, seperti untuk anak yatim sebagai penerima, orang tuanya terpapar lalu meninggal dunia karena Covid. Begitu juga dengan janda yang suaminya meninggal akibat terpapar virus corona.

“Kita memang mencari orang-orang yang terdampak Covid 19. Mudah-mudahan kita berharap kepada Allah SWT, wabah ini bisa segera berakhir dan kita semua kembali menjalankan aktifitas seperti sedia kalanya,” tutup Sefty.

Tidak ada komentar