Breaking News

Prof. Lizar Alfansi, Dr. Fahrurozi Dan Dr. Retno Agustina Bakal Lolos 3 Besar

Realitapost.com, Bengkulu - Kelima nama calon Rektor UNIB sudah menyelesaikan pemaparan visi-misinya di depan para panelis dan Senat, Selasa pagi (3/8/2021).

Hasilnya tentu ada ditangan para pemilik suara yakni Senat dalam menentukan nasib kelima calon untuk masuk 3 besar melalui pemilihan yang akan mulai, Rabu esok (4/8/2021) melalui sistem Aplikasi.

Namun demikian, ada beberapa pandangan dan prediksi dari kalangan dosen terhadap siapa saja calon yang bakal masuk 3 besar. 

Saat dikonfirmasi, Dosen senior Fisik UNIB Agus Setianto, via WA menjelaskan bahwa peluang calon Rektor UNIB yang berpotensi masuk 3 besar yakni Prof. Lizar Alfansi, Dr. Fahrurozi dan Dr. Retno Agustina. Sedangkan kedua calon yakni Prof. Herlambang dan Dr. Irfan Gustian dinilai belum bisa masuk.

Dia beralasan, ketiga calon yang dia prediksi sangat realistis dan relevan serta mumpuni dalam membangun komunikasi terhadap anggota senat. Semisal, Prof. Lizar Alfansi yang kini duduk sebagai Wakil Rektor I dinilai unggul karena secara kapasitas dan kemampuan yang dimilikinya mampu menarik hati para anggota senat sehingga akan menjadi kandidat kuat teratas.

Lalu, sosok Dr. Fahrurozi yang siap menjadi pesaing karena kemampuan dan kinerjanya selama ini dinilai cukup berhasil dianggap mampu mendulang suara. Dan terakhir, Dr. Retno Agustina yang berlatar belakang anak mantan Rektor UNIB dan menjadi satu-satunya calon dari kalangan kaum perempuan bisa bersaing ketat dengan kedua calon sebelumnya.

"Jadi itu pandangan dan prediksi saya terhadap beberapa kandidat yang bakal masuk ketiga besar," ungkapnya.

Sementara itu, dosen Fakultas Pertanian yang enggan disebutkan namanya juga menilai sejalan dengan prediksi Agus Setianto bahwa 3 besar calon yang masuk yakni Dr. Fahrurozi, Prof. Lizar Alfansi dan Dr. Retno Agustina.(Damar)

Tidak ada komentar