Breaking News

Jumat Peduli, Pokdarkamtibmas Bengkulu Bagikan 100 Paket Ke LPKA


Realitapost.com, Bengkulu -
Nampak bersama rombongan, Ketua Umum pokdarkamtibmas, Finandi bersama anggota yang berjumlah sekitar 15 orang, disambut baik oleh kepala LPKA, Resman Hanafi di ruang kerjanya, Jum'at, 24 September 2021.

Dalam sambutannya, Ketua Harian Pokdarkamtibmas, Jevi menyampaikan ini adalah salah satu program kemanusiaan dan sosial yang ada di pokdarkamtibmas.

"Salah satu program sosial kita, mengadakan Jumat Peduli, dan pagi hari ini tanggal 24 September 2001 kita sudah melaksanakan kegiatan berbagi ke LPKA anak, ini bentuk sosial bentuk kepedulian kita terhadap mereka, mereka adalah para generasi muda penerus bangsa kita, kita berharap untuk kedepannya, semua ini akan menjadi pelajaran bagi mereka, menjadikan motivasi bagi mereka sehingga ketika mereka keluar nanti mereka sama dengan anak-anak lain, dan menjadi lebih baik untuk masa depan," buka jevi.

Mereka, lanjut Jevi, adalah generasi emas dari provinsi Bengkulu.

'Tadi sudah kami sampaikan kepada mereka, kami siap untuk menjadi tempat mereka mengadu, kita memberikan bimbingan, dan kalau ada yang mau sekolah ataupun apapun bentuknya kita siap dan kita juga berharap, jika mereka setelah keluar nanti, mereka butuh pendampingan serta pencerahan kita siap, dan kepada mereka, kita memberikan semangat untuk terus tetap berjalan terus, tetap semangat untuk masa depan," tutup Jevi.

Sementara itu, Plt Kepala LPKA, menyambut baik apa yang telah diberikan oleh pokdarkamtibmas.

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pokdarkamtibmas tentu kami menilai, sangat memberikan manfaat untuk kegiatan pemenuhan pembinaan, pendidikan, kebahagiaan, dan belajar anak, tadi juga saya lihat ada motivasi yang diberikan, nasehat - nasehat yang diberikan, dan tentu kita kita disini sangat berharap masyarakat juga ikut terlibat untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak.

Ada menarik disaat pokdarkamtibmas memberikan motivasi kepada anak-anak yang berada di LPKA, begitu banyak harapan yang mereka ingin capai, motivasi itu dilaksanakan di masjid LPKA, Susana mendadak seperti hari kemerdekaan, ketika salah seorang mentor menanyakan apa kabar, mereka serentak bilang "merdeka", pesan pun mereka sampaikan kepada motivator yang merupakan bagian dari pokdarkamtibmas, mereka butuh mandi dengan ketersediaan air, mereka butuh olahraga dengan meminta bola basket ring dan voly, walaupun di dalam mereka harus tetap bahagia, karena mereka itu bukan anak nakal, hanya tersesat dan tugas kita bukan hanya petugas LPKA memberikan hak mereka bahagia dan bersekolah. (tim)

Tidak ada komentar