Breaking News

Mawar Atlet Cilik Panjat Tebing Menangis Disela Reses Solihin Adnan

Realitapost.com, Bengkulu - Tangis haru atlet cilik panjat tebing Kota Bengkulu menghiasi rangkaian Reses Anggota DPRD Dapil IV Solihin Adnan, SH, yang dipusatkan dilokasi venue panjat tebing Wisma Atlet Sawah Lebar Kota Bengkulu, Sabtu sore (25/09/2021).

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Een ini menyempatkan diri berdialog dengan para atlet panjat tebing. Salah satunya Mawar yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) 50 Kota Bengkulu. Kala itu Mawar terlihat canggung dan kaku saat diajak ngobrol.

Bahkan saat Ketua Bapemperda menutup obrolan dengan memberikan sedikit uang saku, mata Mawar terlihat berkaca-kaca menerima pemberian tersebut. Tangis haru Mawar akhirnya pecah saat diwawancarai media ini. 

Tangis haru itu membuatnya tak bisa menjawab setiap pertanyaan dan sesekali merespon dengan anggukan serta usapan kain hijabnya.

Sementara itu, Politisi Gerindra dihadapan Mawar dan teman-temannya sesama atlet panjat tebing Kota Bengkulu. Mengaku sangat prihatin dan sedih karena ternyata banyak keterbatasan yang mereka alami selama ini. Namun tetap giat dan semangat berlatih secara mandiri tanpa pelatih.

Selain itu juga, Solihin mendengar masukan lain diantaranya minimnya lapangan pekerjaan bagi kaum muda milenial Kota Bengkulu, kurangnya even atau kejuaraan olahraga pasca pandemi serta keberpihakan anggaran untuk atlet dan meminta selalu dilibatkan dalam pengusulan anggaran yang selama ini kerap tidak pernah diundang pihak terkait baik KONI atau pun Dispora.

Atas semua masukkan itu Solihin Adnan mengaku siap menampung aspirasi tersebut dan akan membahasnya ditingkat lembaga DPRD Dan Pemerintah sehingga dapat diwujudkan secara maksimal.

"Yang jelas akan kami bawa usulan ini. Namun butuh kesabaran karena melibatkan banyak pihak dan itu adalah proses. Itulah kenapa saya mengusung tema Save Milenial yang selama ini bagi saya peran dan fungsi kaum muda sebagai generasi penerus bangsa ini," tegasnya.(Damar)

Tidak ada komentar