Breaking News

205 Dosis Vaksin Gratis Sembako Persembahan Forum LPM Dan Kadin Ludes Diserbu



Realitapost.com, Bengkulu -
Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FK-LPM) Kota Bengkulu bersama Kadin Indonesia Provinsi Bengkulu dan didukung Pemerintah Kota Bengkulu, Pemerintah Kecamatan Kampung Melayu dan Pemerintah Kelurahan Kandang Mas.

Berhasil menggelar kegiatan vaksinasi gratis sembako yang diikuti 155 warga, Senin pagi (18 Oktober 2021) dipusatkan di halaman Kantor Kelurahan Kandang Mas.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Bengkulu Doktor Dedy Wahyudi, Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota dan perangkat Kelurahan Kandang Mas serta dipandu MC Sudarwan Yusuf.

Dalam sambutannya Ketua Forum Komunikasi LPM Kota Bengkulu Sis Rahman menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan vaksinasi gratis Sembako bersama Forum LPM dan Kadin Indonesia Provinsi Bengkulu.

Kegiatan ini juga sebagai wujud peran Forum LPM Kota dalam mendukung program Pemerintah Kota bidang kesehatan untuk memerangi penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengapresiasi Forum LPM Kota bersama Kadin Indonesia Provinsi Bengkulu melaksanakan vaksinasi gratis sembako. Apalagi berdasarkan data dari Dinas Kesehatan dalam beberapa hari belakangan ini angka terpapar Covid19 di Kota Bengkulu nihil. Bahkan data pasien covid19 yang dirawat di RSUD tidak ada.

Tentunya dengan serbuan vaksinasi dari berbagai pihak termasuk Forum LPM bisa menekan angka penyebaran covid19. Setidaknya bila terpapar, antibodinya sudah terbentuk. Dan yang tak kalah pentingnya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Lalu, Wakil Ketua Kadin Indonesia Provinsi Bengkulu, Marwan Ramis menjelaskan bahwa jenis vaksinasi yang diberikan kepada peserta adalah jenis sinovam dengan melibatkan pihak Kimia Farma dan Rumah Sakit yang ditunjuk kerjasama Kadin Indonesia Pusat. 

Provinsi Bengkulu diberikan jatah sebanyak 10.000 dosis yang telah disebar ke 10 Kabupaten Kota di Provinsi Bengkulu. Hari ini kita siapkan kuota untuk Forum LPM 155 dosis satu tahap. Tahap kedua disiapkan sama dan akan dilaksanakan ditempat yang sama.

Melihat amino peserta yang Divaksinasi cukup tinggi. Akhirnya ditambahkan lagi sebanyak 50 dosis plus sembako. Total dialokasikan 205 dosis vaksin.

Usai membuka acara, Wakil Walikota Bengkulu langsung menyaksikan proses vaksinasi sekaligus menyapa warga. Uniknya Wawali secara spontan membagikan kue dan buah-buahan kepada warga yang sudah antre sedari pagi.

Diakhir acara Wawali berpesan kepada warga untuk bangkit dan semangat meski ditengah wabah pandemi Covid19.(Tim)

Tidak ada komentar