Breaking News

Dengan Dana Desa "Geliat Pekon Pelita Jaya menuju Kemaslahatan Masyarakat

Pesisir Barat Realitapost.com- PelitaJaya adalah pekon yang berada di disktrik Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung,

Peratin ( Kepala Desa ) Pekon Pelita Jaya, Wawan Ardi Saputra SH (1/10) menilai dana BLT ke masyarakat membuktikan kehadiran negara di tengah upaya pencegahan dampak sosial akibat pandemi COVID-19 yang tengah menjangkiti Indonesia saat ini.

Menurut Wawan Pemerintah Pekon Pelita Jaya sudah menyalurkan BLT dana desa kepada masyarakat penerima manfaat yang terdampak pandemi covid-19 yang berjumlah 41 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM )

bidang pendidikan beasiswa siswa siswi berprestasi dan tidak mampu tingkat SD dan SMP,

memanfaatkan Dana Desa. Sejak menerima Dana Desa tahun pertama saya menjabat, Pekon Pelita Jaya telah melakukan banyak pembangunan untuk memajukan desa, mulai dari pembangunan infrastruktur, pembangunan fisik 

gorong-gorong 1 unit, rabat beton, Jambanisasi 10 biji, renovasi plafon sekolah Taman Kanak-kanak, plafon Musholla ,rabat beton sepanjang 200  M, Pemasangan spandek Polindes, dan sanitasi ditahun 2021, dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

melihat bagaimana Pekon Pelita Jaya bisa membangun dirinya. Melakukan upaya perbaikan kesejahteraan masyarakat, merupakan niat suatu prestasi yang akan saya usahakan untuk masyarakat yang ada di Pekon Pelita Jaya, semoga menjadi suatu kebanggaan dan keterpuasan masyarakat dengan pelayanan saya sebagai seorang Peratin di pekon kami Pelita jaya, 

Pemerintah telah memberikan Dana Desa sejak tahun pertama digelontorkan nya dana desa, Pekon Pelita Jaya adalah Pekon yang mampu mengelola dan mengimplementasikan Dana Desa dengan sangat baik. 

Jika semua pihak saling mendukung akan kinerja kami, dan mampu melakukannya, maka tidak akan ada kemiskinan lagi. Ketimpangan juga semakin kecil sehingga semua lapisan masyarakat dapat merasakan pertumbuhan ekonomi. memformulasikan besaran jumlah dana desa dengan realisasi untuk kemaslahatan Masyarakat, Dengan formulasi ini, desa yang sudah mandiri akan menerima jumlah yang lebih kecil dibanding desa yang masih belum maju agar dapat cepat mengejar ketertinggalannya.

Wawan berharap kepada semua lapisan akan terus mengevaluasi Dana Desa agar dana ini dapat dimanfaatkan dengan tepat guna dalam mengentaskan kemiskinan dan kesenjangan sehingga dapat tercipta rasa keadilan bagi masyarakat pekon, keberhasilan pembangunan merupakan keberhasilan kita semua, kami akan selalu bersinergi menggunakan daya dan instrumen dalam meningkatkan kesejahteraan. Kalau rakyat bekerja bersama secara rukun, maka saya yakin akan bisa tercapai, segala yang kita bersama harapkan" tutupnya. (Ruskan & Azhar)







Tidak ada komentar