Breaking News

Dewan RL Minta Pecat Oknum Penyimpangan Bansos PKH Belumai II

Realitapost.com, Rejang Lebong - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Surya, ST dengan tegas menyatakan bahwa bagi oknum yang bermain-main dengan uang rakyat harus dipecat.

Kepada wartawan, dia menjelaskan bantuan sosial seperti Penerima Keluarga Harapan (PKH) yang diberikan oleh Kemensos untuk masyarakat yang tidak mampu harus sampai kepada yang bersangkutan.

Terkait dengan adanya laporan warga yang tidak mendapatkan haknya. Politisi PDI Perjuangan yang bermitra dengan Dinas Sosial mengatakan, sangat menyangkan adanya polemik seperti yang terjadi di Rejang Lebong saat ini.

Sebelumnya, Sekretaris Desa Belumai II, Pangih Hartanto, akan melaporkan dan membawa warga yang tidak mendapatkan haknya ke DPRD RL serta ke aparat penegak hukum.

"Saya akan membawa warga untuk menuntut mengambil haknya dengan sebagaimana mestinya. Contohnya saja warga kita sudah disabilitas tinggal bersama ibu nya yang sudah tua, tetapi hasil dari pencairan PKH tersebut dibagi menjadi 2 dengan warga lain, artinya kan itu tidak full dalam pencairannya," ujarnya.

Rata-rata tiap warga penerima PKH terhitung mulai dari tahun 2017 hingga saat ini setiap keluarga menerima Rp 16 jutaan hingga 2 jutaan. Artinya bila ditotalkan jumlah dana yang tidak diterima 30 KK mencapai ratusan juta.(Beni)

Tidak ada komentar