Breaking News

Di Muara Dua, Ketua Komisi III Sumardi Jaring Asmara

Realitapost.com, Bengkulu - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Rabu, 6 Oktober 2021. Menggelar Reses di Kelurahan Muara Dua Kampung Melayu Kota Bengkulu. 

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Kombes ini mendengar banyak keluhan masyarakat diantaranya soal tiang listrik yang sudah mengganggu warga dan bisa membahayakan masyarakat yang melintasi akses jalan lingkungan.

Terkait hal itu, Ketua Komisi III, Sumardi, mengaku untuk masalah lampu jalan hampir disetiap priode yang lalu, aspirasi masyarakat itu mengenai tiang listrik dan lampu jalan.

“Secara informal akan saya usahakan kepada yang bersangkutan, begitu juga secara formal akan saya upayahkan. Nanti lampu jalan minimal lima titik akan diusahakan,” terang sumardi Ketua Komisi III ini.

Tak Hanya itu, kemudian warga mengeluhkan anak-anak di Muara Dua masih butuh bimbingan dan pengawasan, bagaimana caranya supaya adanya perpustakan untuk Muara Dua.

Langsung ditampung Sumardi, kebetulan program kita masih menumbuh peminat baca dan perpusatakaan. Nanti juga perpusatakan akan kita fungsikan untuk masjid.

“Usulan nanti kita rubah kalau musolah nanti gak masuk dia, kita rubah masjid bisa. Kita buat perpusatakan aja, 7 kali 7, nanti difungsikan untuk musolah, nanti dia multifungsi, jelas Sumardi.

Lanjutnya, masukan tadi sangat bagus sekali terutama masalah integrasi antara perpustakan dan musolah. Akan diperjuangkan APBD perubahan.

Sementara di Kelurahan Sumber Jaya Ketua RW 06 mengungkapkan meminta jalan diperbaiki, karena jalan sudah banyak berlobang. Sampai kini beluma ada yang direalisasikan meskipun proposal suda sering dimasukan.

“Kami mintak diupakan Jalan pak, dari pas masuk sampai kedalam semua jalan sudah berlobang. Kemudian kami memintah tendah, karena baru-baru ini, terjadinya warga disini meninggal, kami memakai terpal saja, sehingga pada saat hujan air menampung di atas terpal tersebut,” jelasnya.

Sumardi menyampaikan, mengenai jalan kewenangan Pemda Kota, Kalau Provinsi berdasarkan SK panjang jalannya 1339 KM.

“Tapi nanti akan disampaikan ke Pak Wali aspirasi masyarakat, karena yang lain sudah mulus, disini kenapa tidak. Kemudian mengenai tendah insyallah tahun depan saya serahkan tenda, paling tidak 2 tendah akan kita kasih,” ungkap Sumardi.(ADV)

Tidak ada komentar