Breaking News

DPRD Provinsi Sumardi Dengar Aspirasi Guru HIMPAUDI

Raelitapost.com, Bengkulu - Dalam reses lanjutan Masa Sidang III Tahun 2021. Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Drs. Sumardi dengan para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  yang tergabung dalam Himpunan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Provinsi dan Kota Bengkulu, dimanfaatkan sebagai ajang reunian sembari menampung aspirasi, Rabu (6 Oktober 2021)

Mengingat sebelum menjabat salah satu wakil rakyat provinsi di parlemen, sempat sebagai seorang birokrat, serta pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu selama 3 tahun setengah. Dengan itu secara tidak langsung ketika itu diakui Sumardi, sangat dekat dengan para pencetak generasi penerus bangsa di Bengkulu ini.

Terlebih saat menjabat Kepala Dikbud Provinsi, memang sempat mengalokasikan anggaran dana untuk biaya operasional tenaga pendidik, tetapi sekarang ini sudah tidak ada lagi, sehingga kembali mengaspirasikan, agar bisa disediakan kembali oleh Pemerintah Daerah.

“Kita akan perjuangkan anggaran bagi tenaga pendidik dan kependidikan PAUD ini agar ada lagi. Saya juga yakin Pak Gubernur bersama Pak Walikota akan setuju dan senang hati menyediakannya, meski di tengah keterbatasan dana. Khusus tindak lanjut tingkat provinsi, akan dibicarakan antar fraksi di DPRD Provinsi, dan juga Komisi IV yang membidangi pendidikan, memikirkan tidak saja untuk tingkat kesejahteraan para gurunya, lembaga, dan sarana serta prasarananya,” tutup Sumardi dengan senang hati usai bertemu dan sempat menerima proposal dari ratusan guru PAUD se Kota Bengkulu ini.(ADV)


Tidak ada komentar