Breaking News

Jumat Peduli, Pokdarkamtibmas Bengkulu Bagikan Sembako Ke Warga Binaan Rutan Malabero

Realitapost.com, Bengkulu - Melanjutkan program Jumat berbagi. Tepat hari ini Jumat 15 Oktober 2021 Pokdarkamtibmas Bhayangkara berkunjung ke Rutan Kelas 2B Bengkulu sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada warga binaan.

Kegiatan dipimpin langsung ketua pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Bengkulu Drs. Finandi.

Dalam kegiatan tersebut Ketua pokdarkamtibmas, menjelaskan bahwa kunjungan mereka ke Rutan kelas 2B Bengkulu adalah bentuk perhatian kepada warga binaan. Mereka juga memberikan dukungan moral kepada warga binaan, dan memberikan sedikit pesan agar mereka bisa menjadikan ini sebagai pelajaran untuk tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

Kepada warga binaan Ketua Pokdarkamtibmas Finandi juga menjelaskan bahwa jangan takut jika nanti kembali kepada masyarakat, tidak pernah ada masyarakat yang mengucilkan mantan napi untuk saat ini.

Beliau juga mengajak jika ada warga binaan yang sudah keluar untuk bisa bergabung dengan Pokdarkamtibmas, dan organisasi ini terbuka untuk seluruh masyarakat karena Pokdarkamtibmas ini adalah sebagai wadah masyarakat dan merupakan Lembaga resmi yang dibentuk oleh surat keputusan Kapolri dan keputusan presiden untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Pokdarkamtibmas juga siap memberikan pelayanan hukum gratis bagi semua warga masyarakat termasuk warga binaan.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas 2 B Tutut Prasetyo, melalui Kasub Seksi Administrasi dan Pelayanan, Yudi Candra memberikan apresiasi kepada Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bengkulu yang telah datang dan memberikan bantuan sembako. 

Dengan bantuan moril kepada warga binaan itu bisa sedikit membantu warga binaan sekaligus wadah silaturahmi. Mereka ini hanya tersesat semoga bisa kembali ke jalan yang benar, dan juga berpesan kepada warga binaan untuk tidak kembali lagi ke rutan.

Dalam kunjungan tersebut juga terjadi dialog antara warga binaan dan pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara, banyak sekali yang disampaikan oleh warga binaan, dan mereka merasa bangga dengan kunjungan Pokdarkamtibmas.

Diakhir dialog Koordinator Kominfo Pokdarkamtibmas Bhayangkara Dian Marfani, menjelaskan bahwa begitu banyak kegiatan yang ada di Pokdarkamtibmas. Seperti bidang ekonomi dan koperasi yang dipimpin Sudarwan Yusuf, advokasi kepada para mantan warga binaan kepada dunia usaha dengan bekal yang diterima warga binaan selama di rutan Malabero.

Semoga nanti melalui Pokdarkamtibmas Provinsi Bengkulu para warga binaan bisa menyalurkan bakat dan kemampuan yang mereka miliki untuk menjadi manusia yang paripurna.

Sementara itu, Ketua Harian, Jevi Sartika, mengakui, ke depan Pokdarkamtibmas akan membuat koperasi dan menjelaskan kepada warga binaan untuk tidak sungkan bergabung, jika mereka nanti keluar dari Rutan.

Tidak ada komentar