Breaking News

Kasus Penyebaran Covid19 RL Terus Melandai

Realitapost.com, Rejang Lebong - Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir mengatakan saat ini kasus penyebaran Covid-19 terus mengalami penurunan, begitu pula dengan jumlah kasus kematian akibat Covid-19.

Saat di temui di ruang kerjanya (11/10/2021), dia menyebutkan, angka kasus covid-19 sudah menurun jika dibandingkan data tahun lalu.

"Satu minggu kebelakang ini kasus covid-19, sudah menurun, Di Kabupaten Rejang Lebong, saat ini hanya 3 orang lagi yang terkonfirmasi covid-19," jelas Syamsir.

Ketiga orang ini akhirnya sembuh setelah melalui pengobatan dan perawatan secara rutin. Dengan demikian ia berharap RL bisa masuk zona hijau."Namun demikian kita jangan lengah dengan tetap nerapkan protokol kesehatan secara ketat dan hindari kerumunan," saranya.

Syamsir menambahkan saat ini cakupan Vaksinasi sudah dilakukan di seluruh wilayah Rejang Lebong yang melibatkan banyak elemen baik Dinas/Instansi dan kelompok masyarakat desa dan Kelurahan.

"Vaksinasi yang sudah kita lakukan meliputi lansia anak-anak, masyarakat umum, serta ibu hamil. Dengan serbuan vaksinasi berdampak positif penurunan angka penyebaran covid19," terangnya.

Walaupun saat ini Rejang Lebong sudah level 2, ia tetap menghimbau untuk terus patuhi protokol kesehatan, dengan melakukan kebiasaan memakai masker menjaga jarak dan mencuci tanggan mengunakan sabun guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.(Beni)

Tidak ada komentar