Breaking News

Tari Garapan Agustina Jadi Terbaik

Realitapost.com, Bengkulu - Penampilan terbaik tarian "Lenggok Inga" dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 57 Kota Bengkulu garapan Agustina, S. Sn, sukses memukau penonton dalam ajang Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) tahun 2021.

Para penikmat seni tari diacara tersebut tampak berdecak kagum setiap gerakan yang ditampilkan disertai alunan musik tradisional.

Kepada wartawan, wanita yang akrab disapa Tina, mengaku bersyukur para anak didiknya berhasil menyuguhkan tarian sesuai arahan selama latihan dan sukses memukau penonton yang hadir.

Sementara itu, kegiatan ini merupakan program pusat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Sebanyak 22 Sekolah ikut andil sebagai Evaluasi akhir dari kegiatan pembelajaran seniman. 

Beberapa Cabang seni yang dipelajari para siswa-siswi sekolah baik dijenjang SD dan SMP yaitu seni tari, musik tradisi, musik modern, seni rupa, seni sastra, seni teater dan perfilman. Salah satu sekolah yang tampil yaitu SD Negeri 57 menampilkan karya seni tari dengan seniman yg sangat berkompeten yaitu Agustina, S.Sn. Sebagai Anggota Devisi Seni Tari di Dewan Kesenian Kota Bengkulu.


// Tari Lenggok Inga


Sinopsis:

Menggambarkan tentang kekompakan gadis2 Bengkulu dalam pergaulannya bersama teman2. Karya ini membangun rasa semangat dan ceria utk anak2 gadis Bengkulu yg sering dipanggil dengan sebutan Inga. Melalui karya inilah tari ini diberi judul sebagai tari Lenggok Inga untuk menggambarkan semangat anak2 dan keceriannya bergaul bersama teman2 sebaya dlm menciptakan kebersamaan yg indah.


Seniman : Agustina, S.Sn

Asisten : Desi Melyanti S.Pd

Kepala Sekolah : Tugiyem, M.Pd

Tidak ada komentar