Breaking News

Razia Rutin Di Rutan Kelas IIB Krui

Pesisir Barat Realitapost.com - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Krui menggelar razia rutin pada kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Jonli Oswan Sabtu (23/10/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) Rutan Krui pada pukul 09.00 WIB. Sebelum kegiatan razia dimulai, Ka. KPR memberikan arahan kepada anggota tim untuk lebih teliti dan cermat dalam melakukan pemeriksaan dan penggeledahan kamar Damar dan Tuhuk hunian WBP.

Razia ini dilakukan sebagai upaya pencegahan masuknya barang-barang terlarang serta Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta penertiban jaringan listrik. “Hari ini kita laksanakan razia rutin yang mana bertujuan untuk mencegah gangguan kamtib serta mencegah peredaran gelap narkoba dan masuknya barang-barang terlarang sekaligus melakukan pengecekan jaringan listrik”, jelas Jonli

Dari kegiatan razia ditemukan barang-barang terlarang berupa, korek gas 7 buah, tali temali,sendok, kaleng stanlis, botol kecil dan patahan sikat gigi.

Kepala Rutan M Hendra Ibmansyah melalui Jonli menyampaikan agar seluruh petugas Rutan Krui untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan lebih teliti dalam melakukan pemeriksaan barang-barang titipan dari pengunjung. Hal ini dimaksudkan, agar tidak ada lagi barang-barang terlarang yang berada di dalam Rutan. “Saya harapkan petugas Rutan Krui bisa lebih meningkatkan kewaspadaan dan ketelitian dalam bertugas terutama terhadap barang-barang titipan dari pengunjung dan mewujudkan zero handphone di Rutan Kelas II B Krui, ucapnya. ( Ruskan )

Tidak ada komentar