Breaking News

Sah Dilantik, KNPI Kota Bengkulu Siap Berkolaborasi Dan Berkontribusi

Realitapost.com, Bengkulu - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu periode 2021-2024 secara resmi telah dilantik pada Sabtu, (9/10/2021), bertempat di salah satu hotel di Kota Bengkulu.

Prosesi pelantikan kepengurusan DPD KNPI Kota, dibawah pimpinan Supratman, M.Si sebagai Ketua, Cristian Hadinata selaku Sekretaris dan Arman Suri selaku Bendahara, dilakukan Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu Febri Yurdiman, setelah sebelum dibacakan susunan kepengurusan oleh Sekretaris DPD KNPI Provinsi, Carminanda, berlangsung hikmat, dengan dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota, diantara-nya, Plt Kepala Dispora Dewi, Ketua dan sejumlah Anggota DPRD Kota, Forkopimda, BNN, Camat Ratu Agung, perwakilan Perguruan Tinggi dan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler, OKP serta Ormas.Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu,

Ketua DPD KNPI Kota Supratman mengatakan, KNPI harus selalu tumbuh menyatuhkan seluruh anak muda di Kota Bengkulu yang bertujuan untuk berkontribusi dalam pembangunan di Kota Bengkulu.

Apalagi sebelum dilantik, KNPI Kota telah mulai bergerak dengan melakukan berbagai kegiatan. Seperti, pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2021 lalu, membentangkan bendara merah putih terbesar di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu. Termasuk, menggelar vaksinasi massal sebagai salah satu program pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah dalam menanggulangi wabah pandemi Covid-19, kali ini bekerjasama dengan OJK.

"Kami pun akan kembali melaksanakan lagi vaksinasi massal dalam waktu dekat ini sebagai langkah mempercepat pemulihan dari pandemi Covid 19 dengan meningkatkan imunitas tubuh atau herd immunity," jelasnya.


Kedepan juga, lanjut Supratman, KNPI Kota Bengkulu akan membagikan sembilan gerobak bekerjasama dengan Senator Bengkulu Hj. Riri Damayanti John Latief untuk pelaku UMKM di Kota Bengkulu. Mengingat di masa pandemi Covid 19 sekarang ini, masih banyak pelaku UMKM yang mati suri usahanya, sehingga dengan bantuan tersebut dapat ikut serta dalam memulihkan ekonomi, terutama bagi pelaku UMKM.

Lalu, KNPI Kota juga akan berkolaborasi dengan semua pihak, khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, dan mendukung penuh dalam memberantas narkoba, serta kemerdekaan ijazah yang telah dilakukan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

"KNPI Kota Bengkulu juga memiliki gagasan dan program lainnya, yakni mengkuliahkan anak SMA hingga tamat. Siap menguliahkan anak-anak tidak mampu secara gratis kedepannya. Kami (KNPI kota, red) sudah menggelar kerjasama dengan Perguruan Tinggi yang ada di Kota Bengkulu," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu, Febri Yurdiman mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus KNPI Kota Bengkulu yang diketuai Supratman dan juga merupakan salah satu jurnalis dari media cetak di kota ini.

Selain itu untuk diketahui, dari tiga kepengurusan KNPI Pusat yang diakui negara, di Provinsi Bengkulu hanya KNPI pengurusannya yang memiliki SK defintif. Maka yang bisa melantik dan membentuk kepengurusan di daerah.Terlebih juga tiga KNPI ini nanti akan disatukan langsung oleh Presiden dengan melakukan Kongreslub di Kota Solo pada Desember 2021.

Bahkan tiga-tiga ketua KNPI pusat akan diganti semua dengan orang baru. Siapa orang yang akan menggantikan ialah Walikota Solo, Gibran.


Untuk itu Febri berharap, agar KNPI Kota Bengkulu terus berperan aktif, kritis serta berkontirbusi bagi daerah, dengan segera melakukan rapat kerja pertama, menetapkan prangkat-prangkat pekerjaan yang harus di kerjakan kedepannya. Pasalnya, KNPI merupakan wadah pemuda paling besar, sehingga bukan orang berjiwa dan bermental besar tidak akan bergabung. Begitu juga jika tidak memiliki keberanian, cukuplah dirumah saja.

"Segeralah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kota serta berkolaborasi bersama-sama guna membangun Kota Bengkulu. Terkhusus di tengah pandemi ini, hendaknya KNPI Kota ikut serta upaya dalam menurunkan kasus Covid 19, seperti, ikut serta dalam tindakan vaksinasi," imbuhnya.

Dibagian lain, Ketua MPI DPD KNPI Kota Bengkulu, Dempo Xler SIP MAP menyatakan, KNPI adalah organisasi amal, untuk mewadai pemuda. Oleh karena itu generasi ini tidak perlu dipaksakan untuk menjadi generasi hebat. Pasalnya 64 persen generasi muda harus merebut kekuasaan.

"Kalau pemuda berkuasa akan memberikan pemikiran hebat untuk daerah. Mengingat generasi penerus bangsa kedepannya akan ada ditangan anak muda sekarang ini," demikian Dempo yang juga Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu.

Tidak ada komentar