Breaking News

Gubernur Rohidin Motivasi Siswa Di HUT SMAN 6

Realitapost.com, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, hampir 2 tahun masyarakat dunia khususnya di Bengkulu diterjang pandemi COVID-19 dan melumpuhkan sektor kehidupan. Di antaranya dunia pendidikan. 

Sementara dengan terus melandainya angka terkonfirmasi COVID-19 di Provinsi Bengkulu, sudah seharusnya seluruh elemen masyarakat bersama pemerintah bangkit dari pandemi ini.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat hadir pada rangkaian HUT SMA N 6 Kota Bengkulu dan membuka Praditna CUP IX Tahun 2021, Selasa (02/11).

Pembukaan Praditna Cup IX ditandai penabuhan alat musik Dhol dan pelepasan balon ke udara oleh Gubernur Rohidin didampingi Kadis Diknas Provinsi Bengkulu dan Plt Kepala SMA N 6 Kota Bengkulu serta jajaran sekolah.

"Di masa pandemi jangan berhenti berprestasi dan untuk meraih prestasi kita harus melakukan sesuatu yang lebih dari biasanya. Dan ini telah dilakukan oleh para siswa-siswi di SMA N 6 Kota Bengkulu, sehingga aksi mereka pantas diapresiasi," ungkap Gubernur Rohidin.

Oleh karena itu lanjut Gubernur Bengkulu yang sangat konsen terhadap perkembangan dan kemajuan pendidikan Bumi Rafflesia ini, berharap Praditna Cup IX menjadi momentum semangat bangkit dan terus tumbuh di masa pandemi COVID-19 dalam berprestasi di sekolah.

"Saya berharap sekolah menjadi tempat yang baik untuk anak-anak kita, sekaligus menjadi lahan pengabdian terbaik juga buat para guru dan pengawas sekolah," ujarnya.

Dijelaskan Plt Kepala SMA N 6 Kota Bengkulu Yunirhan, Praditna Cup IX merupakan event 2 tahunan yang bisa terlaksana setelah melalui masa sulit pandemi COVID-19 dan dukungan dari semua pihak.

"Bukan sekedar perayaan HUT sekolah, namun lebih kepada arti kerja keras, ikhlas dan cerdas, sehingga bisa menggerakkan ekonomi sekitar lingkungan sekolah dan sebagai momentum bangkit di masa pandemi COVID-19," jelasnya.(ADV)

Tidak ada komentar