Breaking News

27 November Pengurus KAHMI Dilantik

Realitapost.com, BENGKULU - Pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Bengkulu periode 2021-2026 akan segera dilantik. Rencananya pengurus MW KAHMI Provinsi Bengkulu itu akan dilantik oleh Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Dr Hamdan Zoelva SH MH yang menjadi Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI). Koordinator Presidium MW KAHMI Provinsi Bengkulu terpilih, H Iswahyudi mengatakan, pelantikan pengurus MW KAHMI Provinsi Bengkulu itu rencananya akan dilakukan pada tanggal 27 November mendatang. 

"Jika tidak ada halang melintang, nanti Kanda Hamdan Zoelva akan datang ke Bengkulu, untuk melantik secara langsung," terang Iswahyudi kemarin (23/11).

Dijelaskannya, pelantikan yang akan dilakukan di Gedung Pola Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu pada pukul 09.00 WIB itu, Hamdan Zoelva sebagai ini telah menyetujui untuk datang ke Provinsi Bengkulu melantik pengurus MW KAHMI Provinsi Bengkulu periode 2021-2026. Meski demikian, jika nanti Hamdan Zoelva mendadak berhalangan, maka akan digantikan oleh Prof R Siti Zuhro Presidium MN KAHMI yang juga Peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

"Sejauh ini, komunikasi masih terus kita lakukan," tambahnya. 

Iswahyudi yang juga Kepala Cabang Utama Bank Bengkulu mengatakan, sebelumnya pelantikan MW KAHMI Provinsi Bengkulu itu akan dilakukan langsung oleh Koordinator Presidium MN KAHMI Ir Ahmad Riza Patria MBA yang juga Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Namun lantaran tugas yang tak bisa ditinggalkan di DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria tidak bisa datang langsung ke Provinsi Bengkulu. 

"Nanti beliau (Ahmad Riza Patria) akan hadir ke pelantikan MW KAHMI Provinsi Bengkulu secara virtual," ungkap Iswahyudi. 

Dalam pelantikan nantinya, Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah juga akan datang langsung untuk memberikan sambutan secara khusus kepada pengurus MW KAHMI Provinsi Bengkulu yang baru. Tentu, menurut Iswahyudi, sambutan yang diberikan akan memberikan semangat besar bagi pengurus MW KAHMI Provinsi untuk berkontribusi bagi umat dan bangsa. 

"Mudah-mudahaan ini menjadi awal semangat kita untuk KAHMI bisa memberikan kontribusi nyata bagi umat dan bangsa, Provinsi Bengkulu pada khususnya," ujarnya. 

Tidak hanya pelantikan, menurut Iswahyudi pengurus baru MW KAHMI Provinsi Bengkulu juga akan langsung melaunching desain rencana renovasi Gedung Sekretariat MW KAHMI Provinsi Bengkulu yang ada di Jalan Semangka Raya Kelurahan Panorama Kota Bengkulu. Sehingga kedepan, di pengurusan MW KAHMI Provinsi yang baru, bisa segara untuk melakukan renovasi Gedung Sekretariat MW KAHMI Provinsi Bengkulu.

"Termasuk program koperasi juga akan kita resmikan," bebernya. 

Dalam rencana pelantikan itu, Iswahyudi meminta kepada semua alumni HMI untuk bisa hadir. Namun demikian, tetap harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) ditengah pandemi covid-19 yang belum usai. Meskipun kondisi saat ini, kasus covid-19 sudah mulai tidak ada penambahan kasus baru. 

"Mohon doa dan dukungannya, semoga agenda pelantikan bisa berjalan dengan lancar," tutup Iswahyudi.

Seperti diketahui, dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) MW KAHMI Provinsi Bengkulu terpilih 7 orang Presidium. Diantaranya Iswahyudi (Koordinator), Zacky Antoni, Suhmi Alnur, Elfahmi Lubis, Syarifudin, Qolbi Khoiri dan Novarita dari Forkohati Provinsi Bengkulu. (rls)

Tidak ada komentar