Breaking News

29 Peserta Meriahkan Festival Lagu Daerah

Realitapost.com, BENGKULU - Acara Festival Band dan Solo Lagu Daerah Piala Gubernur dalam Rangka HUT Provinsi Bengkulu ke 53 tahun, yang digelar oleh komunitas Bengkulu Peduli bersama Better Tv berlangsung meriah, dibuka Sabtu (27/11) pagi di Taman Mangrove Badrika Lingkar Barat.

Acara yang dibuka oleh Gubernur Bengkulu diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Irsan Setiawan mengatakan, kegiatan yang di gagas Bengkulu Peduli ini merupakan kegiatan yang sangat positif sekali. Sebab sejak dua tahun terakhir dunia ditimpa wabah pandemi COVID yang mana terkhusus sektor pariwisata sangat terasa sekali dampaknya. 

"Melalui kegiatan festival Lagu Daerah ini kita harapkan membangkitkan geliat perekonomian dan semangat di sektor pariwisata Provinsi Bengkulu. Dan dengan kegiatan ini juga Bengkulu makin dikenal lewat Lagu Daerah," ucap Irsan.

Irsan juga mengingatkan, kegiatan ini tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

"Meskipun saat ini COVID sekarang sedikit redah. Namun kita jangan lengah harus tetap menjaga diri mematuhi protokol kesehatan. Agar tidak menjadi claster baru," ingatnya.

Ditempat yang sama Ketua Bengkulu Peduli, Heri Gunawan mengungkapkan, kegiatan Festival Band Dan Solo Lagu Daerah ini dalam rangka menyambut HUT Provinsi Bengkulu ke 53 Tahun dengan tema "BANGKITKAN KREATIVITAS BENGKULU DITENGAH PANDEMI". 

"Selain itu dengan kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk cinta kita kepada Provinsi Bengkulu, dalam melestarikan BUDAYA terkhusus lagu Daerah Bengkulu. Sehingga dengan adanya kegiatan ini Lagu Daerah Bengkulu semakin dicintai dan dikenal luas," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Acara Ibnu Hajar, mengatakan, pelaksanakan kegiatan ini adalah bentuk terima kasih dan penghargaan bagi Provinsi Bengkulu yang berulang Tahun ke 53 Tahun, sekaligus kegiatan positif ini merupakan wadah mencari bakat dalam kreativitas Musik dan menumbuh semangat kreatifitas ditengah pandemi saat ini serta juga memperkenalkan Budaya Bengkulu Terkhusus lagu Daerah di Provinsi Bengkulu. 

"Dan perlu diketahui juga acara ini diikuti sebanyak 6 peserta group band, dan 22 peserta solo Lagu Daerah," tuturnya.

Lanjutnya, untuk pemenang masing-masing kategori akan diambil Juara pertama sampai ketiga dan mendapatkan uang pembinaan, piagam serta tropi Piala pemenang. 

"Untuk jadwal final akan dilaksanakan Minggu 27 November. Sekaligus pembagian hadiah," pungkasnya.(**)

Tidak ada komentar