Breaking News

DLHKP RL Percepat Pembayaran Upah Petugas Kebersihan

Realitapost.com, Rejang Lebong - Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan Dan Pertamanan (DLHKP) Kabupaten Rejang Lebong, saat ini menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat, terkait upah Petugas kebersihan yang belum juga dibayar.

Mengenai hal itu Kepala Dinas DLHKP Suherman SP, Selasa (16/11) mengatakan, memang benar upah petugas belum Dibayarkan karena pembayaran upah akan Diangarkan Diapbd Perubahan, 

Karena proses pencairan gaji melalui pihak bank, sementara Saat ini kita memberi pemberithuan kepada semua petugas kebersihan untuk mengecek kembali Rekening mereka.

"Ya karena jika rekening mereka mati maka uang gaji tidak dapat ditransfer. Kalau ada rekening yang mati maka segerah melaporkan untuk mengaktifkannya kembali " jelas Suherman

Di lain sisi, mengenai laporan masyarakat, mengatakan bahawa sudah tertulis jelas Di Surat Kerja. Bawasan nya, jika petugas kerbersihan mempertanyakan atau menuntut gaji atau upah, maka Mereka akan dikeluarkan dari pekerjaan,

Dari laporan tersebut Suherman, angkat bicara dan membenarkan bahwa Perjanjian yang dikatakan salah satu warga itu memang benar adanya. Sebelum ia menjabat menjadi kepala dinas DLHKP, Surat Kerja itu telah dibagikan kepada petugas TKS, tambah dia.

Adapun isi dari surat kerja tersebut, tidak diperkenankan bagi petugas kebrsihan TKS, untuk mempertanyakan gaji apalagi menuntut Soal gaji. Tegas Suherman.

Gaji mereka akan tetap kita bayarkan secepatnya, tidak mungkin tidak kita keluarkan, karena ada hak ada kewajiban,

kewajiban mereka sudah mereka penuhi, karna sebagaimana kita ketahui petugas kebersihan ini sangat penting kenapa saya bilang penting, jika petugas tidak kerja maka akan berserakan sampah-sampah dijalanan. Jelas Suherman.(Ben)

Tidak ada komentar