Breaking News

Dwin Foundation RL Gelar FSG


Realitapost.com, Rejang Lebong -
Satu-satunya Pusat Rehabilitas yang ada DI Rejang Lebong, Dwin foundation yang membidangi Rehabilitas Pecandu Narkoba, saat ini mengelar kegiatan family sports grup (FSG), dimana kegiatan tersebut dalam rangka menyatuhkan kembali keluarga yang terpisa karena Narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan di aula kuala tripah Rabu (17/11).

Dimana kegiatan ini dihadiri oleh beberapa opd seperti kasat narkoba polres RL kapolsek sindang kelilingi. Bapas, lapas, BBM, fikri tobari, dan beberapa organisasi lainya.

Tak terlepas, pihak dari keluarga klien Rehabilitasi juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Rangkaian acara yang dibuka dengan pembacaan Do'a, penyampaian kata sambutan oleh ketua Dwin foundation Feni, seterusnya dilanjutkan dengan Siraman Rohani bagi peserta Rehab, serta memberikan edukasi untuk Peserta, dan ditutup dengan foto bersama peserta serta keluarga.

Kegiatan family sports grup ini bertujuan untuk memperbaiki mental serta membuka pola fikir para pecandu yang DiRehabilitas betapa bahayanya Narkoba dan berapa kerugian dan waktu yang terbuang sia-sia karena Narkoba.

ditengah-tengah acara Febri selaku pendamping control Rehabilitasi Dwin foundation mengatakan, saat ini sebanyak 43 klien yang sedang dalam Rehabilitas, dan ada beberapa klien yang sudah sembuh dan akan dikembalikan kepada orang tua nya. Jelas Febri

Tambah Febri, Klien Rehabilitas ini tidak hanya warga Rejang Lebong saja, Ada beberapa dari kabupaten lain yang meliputi, Kabupaten kepahiang, Pagar alam, Muko-Muko, Bengkulu Kota, serta Lebong Dan Lubuk Linggau, kata ia

Sementara itu Ketua, Dwin foundation, Femmy Sarnianzah, mengatakan, kita mengundang orang tua dari klien kita, bertujuan untuk menyatuhkan mereka kembali,

Sebagai mana kita ketahui orang yang sudah menjadi pecandu narkoba itu, selalu dibenci oleh keluarga, maka dari itu disini kita pertemukan mereka Untuk kita berih arahan baik dari keluarag serta orang tua dari klien.

" Pecandu ini tidak bisa kita marahi atau kita kasar, tetapi kita berikan arahan dan siraman-siraman rohani, untuk menyentuh hati dan batin nya," Jelas feni

Bukan hanya direhab saja tetapi kita bimbing mereka untuk membuka usaha, seperti usaha, mejual barang pecah belah, membuka bengkel Motor, atau menjual manisan, tergantung dari hobil mereka dan itu akan kita suport baik dari dana dan kebutuhan lainnya.

Untuk dikethui, Rehabilitasi Narkoba sendiri dwin foundation Rejang Lebong sudah berdiri dari tahun 2016. Jelas Feni (ben)

Tidak ada komentar