Breaking News

Forum LPM Dan DLH Sepakat Temui Walikota



Realitapost.com, Bengkulu -
Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu sepakati rencana program Merdeka Sampah dan kegiatan penghijauan.

Hal itu tertuang dalam hasil pertemuan kedua pihak yang dipusatkan di ruang rapat Kepala DLH Medy Pebriansyah, Selasa pagi (2 November 2021).

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Forum LPM Kota M. Sis Rahman, S.Sos, M. Si, Sekretaris Dian Marfani, S. I. Kom, Wakil Sekretaris Sudarwan Yusuf, S. Ag, Bendahara Kilan Suri, dan pengurus Iran Tanoki, serta Ir. Marwan Ramis.

Dalam kesempatan itu, Kadis LH Medy menyatakan siap mengkomunikasikan pertemuan lanjutan antara Forum LPM, DLH bersama Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE, sebagai tindaklanjut realisasi program merdeka sampah yang saat ini sudah menjadi masalah serius.

Untuk itu, dia meminta Forum LPM segera menyiapkan makalah untuk dipresentasikan kepada Walikota agar apa yang menjadi keinginan dan bersama terhadap program merdeka sampah bisa berjalan sesuai harapan.

Sementara itu, Ketua Forum M. Sis Rahman mengatakan telah mempersiapkan konsep program merdeka sampah baik secara analisis teknis pelibatan pihak investor pengolahan sampah, untuk kemudian disampaikan kepada Walikota.

Bagaimana pun lanjutnya, Walikota wajib diberitahukan agar apa pun pelaksanaan dan perencanaan yang dilakukan Forum LPM wajib diketahui Pemda Kota."Jangan sampaikan kami salah langkah dalam mengatasi persoalan sampah," tuturnya.

Selain itu, Forum LPM bersama DLH akan berkolaborasi dalam program penghijauan yang rencananya akan dipusatkan di wisata bahari pantai tapak paderi. Kegiatan ini merupakan kegiatan Lanal Bengkulu sehingga menjadi momentum tepat bagi semua pihak.(red)

Tidak ada komentar