Breaking News

Pemprov Tetapkan 2 Titik Perayaan HUT 53 Provinsi Bengkulu

Realitapost.com, Bengkulu - Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 53 Provinsi Bengkulu yang jatuh pada 18 November 2021, akan digelar di dua titik. Titik pertama di Kota Bengkulu dan titik kedua di Ketahun, Bengkulu Utara.

"Ulang Tahun Provinsi ke-53 ini, peringatannya ada di dua titik. Namun tetap diperingati oleh seluruh masyarakat Bengkulu. Titik pertama di Ibu Kota Provinsi yaitu kota Bengkulu (Balai Raya Semarak Bengkulu) dan titik kedua yaitu Bengkulu Utara, di Ketahun," tutur Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri usai pimpin rapat pembahasan pelaksanaan Kegiatan Peringatan HUT ke- 53 Provinsi Bengkulu tahun 2021 di Ruang Pola Provinsi Bengkulu, Senin, 01/11.

Sementara konsepnya menurut Sekda Hamka, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah akan menjadi inspektur upacara di Ketahuan, Bengkulu Utara dan Wakil Gubernur Rosjonsyah akan menjadi Inspektur di Balai Raya Semarak, Kota Bengkulu.

Sebagai rangkaian, sambung Hamka, akan dilaksanakan serbuan vaksinasi di Ketahun, termasuk lomba-lomba, pementasan Wayang Kulit, Reog, Festival Jaranan, dan Kuda Kepang.

"Untuk kegiatan-kegiatan sudah berjalan sekarang seperti perlombaan dan lainnya dan tentunya tetap melaksanakan protokol kesehatan," ujar Hamka Sabri.

Sementara hari puncak HUT akan ada pameran di Bandara Fatmawati Soekarno. Seperti pameran foto Bengkulu tempo dulu, pemajangan benda-benda antik yang akan dimulai pada tanggal 19 November 2021 dan puncaknya tanggal 29 November 2021.

"Ada welcome drink kalamansi dan kopi bagi setiap penumpang yang tiba di Bengkulu," jelas Hamka Sabri.

Selain itu, tambah Hamka Sabri, akan ada juga demo para pembatik Besurek di pintu kedatangan.

Untuk diketahui, bahwa tahun ini tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Provinsi Bengkulu yaitu "Optimis Bengkulu Maju".(ADV)

Tidak ada komentar