Breaking News

Sekjen DPP KMHDI Sambangi Sekretariat KNPI Kota


Realitapost.com, KOTA BENGKULU -
Pada penghujung bulan November. Tepatnya Senin tanggal 29. Rombongan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) dimana hadir Sekjen DPP KMHDI I Wayan Darmawan beserta Ketum KMHDI Bengkulu I Yoga Shantana beserta pengurus. Rombongan pemuda Hindu Dharma ini menyambangi sekretariat DPD KNPI Kota Bengkulu pimpinan Supratman, S.Sos, M. Si yang terletak di jalan Cimanuk, "Hari ini, kami baru saja menemui wakil rakyat di DPRD Provinsi dimana tadi kita menemui Ketua Fraksi PDI Perjuangan Bang Edwar Samsi. 

Setelah dari gedung DPRD tadi, kita mendapat kesempatan untuk berkunjung ke sekretariat DPD KNPI Kota Bengkulu, dimana saya selaku Sekjen DPP KMHDI datang dari Jakarta guna mengkonsolidasikan kesiapan KMHDI Cabang di Bengkulu, dan rencananya awal tahun 2022 nanti, KMHDI Cabang Kota Bengkulu akan melaksanakan Muscab yang kemudian akan disusul KMHDI cabang di kabupaten di Bengkulu," ungkap Sekjen DPP KMHDI I Wayan Darmawan saat silaturahmi di sekretariat DPD KNPI Kota Bengkulu, Senin (29/11). 

Selain itu, Sekjen KMHDI yang berasal dari Sumsel itu juga mengatakan dia mengenal sosok Ketum DPP KNPI Raden Andreas Nandiwardhana yang akan dilantik pada tanggal 1 Desember mendatang. Untuk itu dia berharap kedepan KMHDI di Bengkulu Cabang Kota Bengkulu bisa terus bersinergi dengan KNPI maupun OKP yang ada.

"Kami mohon terus dilanjutkan kerjasama dan hubungan baik yang terbangun antara KMHDI dan KNPI Kota Bengkulu selama ini. Kalau ada kegiatan-kegiatan kepemudaan, adek-adek kami di KMHDI mohon untuk diikutsertakan," kata Wayan. 

Dari Ketum KMHDI Kota Bengkulu I Yoga Santhana dia menambahkan, kedepan siap berkolaborasi mensinergikan pemuda dengan KNPI, "Kami siap bersama-sama pemuda KNPI untuk bergerak membangun daerah," singkatnya. 

Adapun dari Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman atau akrab dipanggil Iwan. Dimana saat menerima kedatangan rombongan KMHDI dia didampingi oleh Ketua Bidang SDM Baizar Amrullah serta Wakil Sekretaris Jemmy Mindo. Iwan mengatakan apresiasi terhadap kehadiran KMHDI di sekretariat KNPI Kota Bengkulu.

"Saya mewakili kawan-kawan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Sekjen KMHDI dimana ini suatu hal yang luar biasa. Kami mendapat kehormatan dikunjungi Sekjen Pemuda KMHDI yang notabene merupakan tokoh pemuda dari pusat. Dan kami juga sepakat untuk mensinergikan gerakan-gerakan pemuda di Kota Bengkulu bersama KMHDI. Dulu sewaktu saya masih belum definitif, pada Bulan Agustus saat perayaan HUT Kemerdekaan RI. Meskipun saat itu masih PPKM Level IV, namun kami berhasil membentangkan merah putih raksasa terbesar di Indonesia periode tahun 2021. Dan saat itu kami juga mengundang serta hadir beberapa pengurus KMHDI Bengkulu. Untuk itu, sekali lagi kami sampaikan ucapan terima kasih. Dan ini merupakan awal kita untuk kembali melanjutkan kolaborasi gerakan-gerakan pemuda di Kota Bengkulu kedepan," kata Iwan. 

Selain itu, Iwan juga menyampaikan bahwa Ketum DPP KNPI saat ini adalah Bang Raden Andreas Nandiwardhana, kemudian Ketua DPD KNPI Provinsi ada Febry Yurdiman yang merupakan anggota DPRD di Kabupaten Bengkulu Utara, "Kedepan kami siap support dan kolaborasi dengan KMHDI. Sebab KNPI ini merupakan wadah tempat berkumpul, induknya organisasi pemuda," pungkas Iwan. (DMR)

Tidak ada komentar