Breaking News

2021, Bapemperda DPRD Kota Berhasil Sahkan 12 Raperda

Realitapost.com, Bengkulu - Sebuah perjuangan yang tidak mudah bagi Ketua Badan Pembentukkan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu bersama timnya dalam menuntaskan pengesahan 12 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Perda atau produk hukum yang sah sepanjang tahun 2021.

Kepada wartawan, Ketua Bapemperda Solihind Adnan yang akrab disapa dang Een mengaku sangat legah dan bahagia ketika berhasil menuntaskan 12 Raperda menjadi Perda. Tentunya teman-teman di Bapemperda layak mendapatkan apresiasi yang tinggi atas semangat dan komitmen bersama-sama anggota lainnya. Meski diakuinya proses itu tidak dijalankan dengan mulus karena dilalui penuh dengan tantangan saat proses pembahasan berlangsung.

"Makanya kami sebagai Tim Bapemperda ingin masyarakat Kota Bengkulu tahu bahwa kinerja kami betul-betul serius dalam mengawal kebijakan Pemerintah Kota untuk kepentingan masyarakat yang berlandaskan payung hukum yang sah dan bisa dipertanggungjawabkan," tegasnya.

Diketahui bersama, lanjutnya bahwa total draf Raperda yang masuk ke Tim Bapemperda berjumlah 18 Raperda dengan jumlah 12 Raperda yang berhasil disahkan atau sekitar 67 Persen.

"Pada prinsipnya kami sebagai anggota dewan khususya sebagai Ketua Bapemperda sudah maksimal bekerja dan kedepan kita harap jauh lebih baik dari capaian saat ini," harapnya.

1. Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 05 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Perparkiran

2. Raperda tentang Penataan Pedagang kaki Lima

3. Raperda tentang Penyesuaian Nama Bentuk Badan Hukum Perusahaan Daerah Air Minum menjadi Perusahaan Umum Daerah Tirta Hidayah.

4. Raperda tentang Pembentukan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bengkulu.

5. Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

6. Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 07 Tahun 2012 tentang Retribusi Pengujian Kendaraan Bernotor.

7. Raperda tentang Larangan Minuman Tuak dan Minuman Beralkohol Tradisional Lainnya.

8. Raperda tentang Kota Layak Anak.

9. Raperda tentang Perubahan Atas peraturan Daerah Nomor 05 Tahun 2013 tentang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan.

10. Raperda tentang Perubahan atas Perda Kota Bengkulu Nomor 11 Tahun 2012 tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan.

11. Raperda Pembangunan Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Bengkulu.

12. Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Bengkulu 2020-2040.(gol)

Tidak ada komentar