Breaking News

Curi Kabel, 3 Oknum Polisi Dan 1 Sopir Truk Diciduk

Realitapost.com, Jakarta - Sebanyak 4 orang pencuri berhasil diamankan setelah tertangkap Tangan tengah melancarkan aksi pencurian Kabel Optik di Area RSPAD Senen Jakarta Pusat.

Dalam keterangannya, pada Hari Rabu tanggal 01 Desember Pukul 08.00 wib telah tertangkap tangan 3 orang oknum polisi 1 orang sipil (Sebagai supir Truk) Rencana pencurian Kabel Optik di gorong-gorong kabel bawah tanah Area RSPAD Gatot Subroto Senen Jakarta Pusat oleh PAMLAP RSPAD.

Data keempat orang tertangkap tangan rencana pencurian Kabel Optik di area RSPAD Gatot Subroto Senen Jakarta pusat antara lain FR, DL, SEU berstatus oknum polisi dan S bekerja sebagai sopir truk.

Salah satu saksi, Hendra Irawan (PAMLAP RSPAD) menjelaskan bahwa dirinya mendapat laporan ada sekelompok orang yang mencurigakan kurang lebih ada 20 orang lalu di cek mereka merencanakan sesuatu hal yang sangat mencurigakan,selah itu kami tanyakan ternyata oknum polisi berencana mau mencuri kabel optik. Untung aksi kawanan itu berhasil digagalkan dan berhasil mengamankan 4 orang.

"Kami tangkap dan sempat diantara mereka mengaku anggota *Sandi* dan sempat juga mengatakan minta *DAMAI* setelah kami tanyakan, karena kami takut ada kesalahan pahaman maka kami kordinasi dengan pihak BA Jaga RSPAD Kopda Agus dan Kopda Agus langsung koordinasi dengan pihak Provost RSPAD Letda ckm Baktiar selah kordinasi dengan Letda Baktiar, Letda Ckm Baktiar langsung mendatangi TKP dengan Kopda Agus dan Pamlap Hendra Irawan  membawa 4 orang diantara adalah 3 oknum polisi dan 1 orang sipil (Sebagi supir truk) untuk diminta keterangan di Piket RSPAD," ujarnya.

Sementara itu, barang bukti yang berhasil  diamankan dilokasi kejadian antara lain 2 KTP (Oknum Polisi), 1 SIM A (Oknum Polisi), 1 mobil Truk warna kuning nopol B 9178 PDD, 1 mobil Avanza Hitam Nopol B 1397 UOU, 1 motor Mio warna putih biru nopol B3548 PW,  4 buah linggis panjang 1meter,  1 buah palu besi 5kg, 1 untas rantai ukuran kurang lebih 12 mm panjang 3 meter, 1 buah pahat beton 30 cm.

Berdasarkan informasi terkini bahwa ketiga oknum polisi yang tertangkap tangan diduga mencuri telah diserahkan kesatuan Kepolisian.(rls)


Tidak ada komentar