Breaking News

Danrem Minta Media Bengkulu Tampil Beda


Realitapost.com, BENGKULU -
Dalam menjalin tali silaturahmi dan memperat keakraban dengan insan pers di Bengkulu. Korem 041/Gamas laksanakan kegiatan coffe moorning dan olahraga bersama awak media. 

"Jadi kegiatan kita hari ini silaturahmi bareng rekan-rekan media yang ada di Bengkulu. Sebenarnya akan kita jadwalkan olahraga bareng di Stadion Sawah Lebar. Namun karena kondisi cuaca hujan, jadi kita belum bisa olahraga bareng. Sehingga kita berinisiatif coffee moorning bersama awak media di Bengkulu tanpa mengurangi maknanya," ungkap Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M. Tr (Han) saat sambutan di kegiatan olahraga bersama dan coffee moorning bersama awak nedia di Gedung Balai Prajurit, pagi Jumat (10/12). 

Dijelaskan Danrem 041/Gamas. Bengkulu ini dikenal sebagai daerah dengan image rawan bencana, dan menurutnya peran media untuk bisa menyampaikan informasi yang valid terkait situasi dan kondisi di daerah sesuai kondisi riil yang ada.

"Dulu saat saya masih Dandim di Ngawi. Saya mempunyai hubungan yang baik dengan wartawan disana bahkan sempat tidur bareng saat liputan. Setelah di Bengkulu diangkat jadi Danrem saya perlakuan sama dengan menjalin hubungan yang baik dan bersinergi dengan pemerintah daerah serta dengan awak media," jelasnya.

Selain itu, dalam silaturahmi bersama awak media. Danrem juga menyampaikan pihaknya mengajak awak media untuk sharing dalam informasi serta masukan dan saran aspirasi dari media untuk kebaikan kemajuan pembangunan daerah,.

"Kedepan kami berharap. Kita ada tim intel, ada Babinsa. Kalau ada informasi yang valid silahkan langsung disampaikan. Dan saya lihat sebenarnya banyak info yang bisa digali. Dan saya lihat selama ini, media kita masih normatif. Tapi coba kedepan dilihat betul-betul secara spesifik membangun narasi berita yang beda dan bisa membawa kemajuan bagi daerah," jelasnya.

Dia mencontohkan, Bali terkenal dengan wisata yang terus mereka berita dan informasikan sehingga daerah tersebut menjadi destinasi tujuan wisata internasional. Nah media Bengkulu coba berpandangan beda dengan menyajikan informasi dari sudut pandang beda bukan selalu menyajikan berita tentang bencana karena itu akan berdampak pada iklim investasi.

Sebelumnya perwakilan dari Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu Salul Mamin menyampaikan bahwa pesan dari Kepala Dinas Kominfotik kedepan hendaknya pihak Korem 041/Gamas serta unsur media bisa terus bersinergi guna mewujudkan Bengkulu sejahtera.

Sementara itu, Pimpinan Media Online Rralitapost.com, Dian Marfani, S. I. Kom yang akrab disapa Damar mengapresiasi kegiatan coffee morning Pejabat Korem 041 Gamas bersama awak media. Hal ini diharapkan mampu memperkuat sinergitas dan silaturahmi antar media dan TNI.(rrd)

Tidak ada komentar