Breaking News

Diskusi Publik AMPI, Sumardi Ajak Milenial Bengkulu Disiplin Dan Inovatif

Realitapost.com, Bengkulu - Kegiatan Diskusi Publik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Bengkulu menghadirkan semua generasi milenial lintas OKP.

Sekaligus dalam rangka memperingati HUT Provinsk Bengkulu Ke 53 Tahun yang mengusung tema Pemuda Menuju Generasi Emas 2045, Senin 13 Desember 2021.

Gubernur Bengkulu yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Pemprov Bengkulu Ouslita SE, dan dihadiri, H Zulkarnain Kaka Jodho Wakil ketua DPD I partai Golkar Provinsi Bengkulu, Drs Sumardi MM Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Bengkulu, Drs Eri Yulian Hudaya M Pd Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Elfahmi Lubis S Pd M Pd Akademisi, Ketua Kerukunan Masyarkat Talo David Edison S. Sos, Yudi Harzah SH Ketua DPD AMPI Provinsi Bengkulu dan lintas Organisasi Kepemudaan di Bengkulu.

Dalam diskusi tersebut Ketua Komisi III Drs. H. Sumardi yang akrab disapa Kombes mengajak generasi muda harus mempersiapkan diri agar mampu bersaing meraih kesempatan kerja dan bersaing dengan negara-negara lain di seluruh dunia. Artinya mulai sekarang anak-anak harus meningkatkan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual secara optimal.

Generasi muda, tidak boleh suka menunda-nunda apa yang direncanakan. apa yang ingin dikerjaakan karena kedepan yang mempunyai peluang untuk sukses adalah dia yang mau terus untuk mencoba dan mempunyai jaringan yang luas. Negara Indonesia juga harus segera memanfaatkan para generasi muda untuk menjadi generasi calon pemimpin yang berkualitas di masa depan. Untuk memanfaatkan bonus demografi maka anak-anak harus dibentuk kualitasnya sedari sekarang, ujar Sumardi.

Sementara itu, Ketua Panitia Heru Saputra menyampaikan bahwa kegitan ini sangat terbuka untuk siapa saja yang mau bergabung, karena agenda ini diskusi publik dihadiri serta diikuti semua organisasi kepemudaan

"Saya berharap dengan acara Ini akan lahir generasi muda emas. Maksudnya generasi yang siap dalam menyongsong era digitalisasi yang mampu menjadi pengerak kemajuan negara ini kedepan," ujarnya.(gol)

Tidak ada komentar