Breaking News

Sosok M Faisal Rendah Hati Dan Berkomitmen Tinggi



Realitapost com, Bengkulu -
Barangkali hingga kini banyak masyarakat Bengkulu khususnya pecinta olahraga belum banyak mengetahui secara gamblang apa saja alasan yang membuat Dr. H. Laksamana Laut (Purn) Muhammad Faisal, terpanggil maju sebagai Calon Ketua KONI Bengkulu.

Berikut ini hasil petikan wawancara khusus M Faisal yabg akrab disapa bang Picung kepada wartawan. Yuk disimak..!

1. Apa alasan yang mendasari bapak Faisal terpanggil maju Ketua KONI...?

Faisal menjawab : 

Pada awalnya saya didorong oleh beberapa teman untuk ikut pencalonan Ketua KONI di Prov Bengkulu, pada saat itu saya menyadari bahwa selama ini saya belum pernah bekerja di bidang Olah Raga secara Formal. Namun setelah melewati diskusi panjang besama teman teman yang mendorong saya tentang kondisi KONI Bengkulu saat ini dan keinginan kita semua membuat perubahan serta membangun Bengkulu di masa mendatang, saya sebagai putra daerah Bengkulu yang pernah dibesarkan dan bersekolah di Bengkulu yang telah mengantarkan saya hingga bisa meneruskan Sekolah ke AKABRI hingga bisa bekerja sampai puncak karir saya, tentunya punya kewajiban untuk ikut membangun dan membesarkan daerah Bengkulu yang kita cintai ini. Hal inilah yang pada akhirnya menimbulkan Niat dan Keinginan saya untuk kembali ke Bengkulu, ingin membangun Bengkulu melalui Olah Raga.

2. Menurut Bapak, sejauh mana keseriusan  dorongan teman-teman memajukan olahraga Bengkulu..?

Jawab Faisal  !

Dorongan dari Teman teman dan Niat serta keinginan yang timbul untuk mengabdi kepada daerah sendiri melalui Olah raga ini merupakan Amanah dan suatu Kehormatan buat saya, oleh karena itu saya harus menjaga kehormatan ini dengan setinggi tingginya dan bekerja secara Profesional. Sebagai mantan seorang Prajurit TNI tentunya saya memiliki Integritas dan Dedikasi yang tinggi dalam bekerja, terlebih lagi saya memiliki pengalaman bekerja sebagai Pasukan Khusus TNI AL “Pasukan Katak”, sejak pangkat Letnan dua sampai dengan pangkat Kolonel saya menghabiskan waktunya bekerja dan mengabdi kepada Negara dan Bangsa ini sebagai Pasukan Khusus yang melaksanakan tugas tugas Strategis Negara, baik di dalam maupun di luar negeri, yang membuat saya lebih dewasa dan banyak pengalaman dalam bekerja di lapangan.

3. Apa kunci bapak Faisal...?

Jawaban Faisal

Menurut saya salah satu kunci untuk dapat bekerja dengan baik di bidang Olah Raga adalah mampu dan dapat bekerja dengan baik di lapangan, khususnya dalam membina para Atlit di bidang kecabangan olah raganya, mulai dari pemilihan bibit calon Atlit yang unggul sampai dengan proses pembinaan yang terarah dan berjenjang meningkat kearah puncak prestasi yang diinginkan, proses ini memerlukan perhatian yang sangat komplek dari seorang pembina atau pemimpinnya, tidak hanya paham dan mengerti tata cara membina Atlit tetapi juga harus memiliki kemampuan kepemimpinan dan kemampuan manajerial Sumber Daya Insani yang baik di bidang Olah Raga.

4. Bekal dan pengalaman apa saja yang anda persiapkan bila dipercaya sebagai Ketua KONI..?

Faisal menjawab bahwa, selama masa pengabdian saya sebagai Pasukan Khusus TNI AL dan pernah menjabat dua kali sebagai Komandan Pasukan Khusus TNI AL yaitu Komandan Pasukan Katak Armada RI Kawasan Barat dan Komandan Pasukan Katak Armada RI Kawasan Timur, tentunya sudah cukup banyak pengalaman dalam membina personel Prajurit Pasukan Katak untuk melaksanakan berbagai macam dan bentuk latihan kecakapan dan kwalifikasi Pasukan Katak. Semua latihan yang dilaksanakan tentunya dimulai dari perencanaan yang matang sampai dengan pelaksanaan latihan puncak dengan target dan sasaran yang harus dicapai dengan segala pertimbangan strategi yang diperhitungkan dengan baik. Saya fikir ini adalah salah satu modal yang saya miliki untuk dapat bekerja secara secara profesional dibidang olah raga untuk mampu membina para Atlit dengan baik.

Selama bertugas, selain menjalankan profesi sebagai Pasukan Khusus, saya memiliki hobi berolah raga, hampir semua cabang Olah Raga Perairan saya jalani seperti Layar, Windsurfing, Jetski, Selam, Slancar Air, dan bahkan sebagai seorang Komandan saya juga harus menyiapkan prajurit saya untuk mengikuti Pertandingan olah raga perairan KASAL CUP yang diselenggarakan dua tahun sekali oleh TNI AL, dari tahun ke tahun prajurit Pasukan Katak selalu mendapat nomor satu pada cabang olah raga Selam. Itu semua menjadi modal dasar yang saya miliki, yang kelak dapat saya gunakan untuk mendukung saya bekerja secara profesional dengan baik di bidang olah raga.

Dia juga mengaku, apabila ada kesempatan untuk dapat kembali ke Daerah dan mengabdi membangun Bengkulu melalui olahraga dapat terwujud atas seijin Allah Swt, bagi saya ini adalah suatu Kehormatan dan Amanah yang harus saya jaga dengan baik, dan harus saya wujudkan dengan bekerja secara Profesional, Transparansi dan Keterbukaan dalam koridor Peraturan dan Perundangan yang berlaku.(red)

Tidak ada komentar