Breaking News

Iwan Siap Maju KNPI Provinsi

Realitapost.com, BENGKULU - Demi menyatukan pemuda dan mengembalikan marwah organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Provinsi Bengkulu. Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman S.Sos, M. Si atau akrab disapa Iwan menyatakan siap tarung maju di Musda KNPI Provinsi Bengkulu awal tahun 2022 mendatang.

"Saya berniat untuk menyatukan pemuda di Bengkulu. Setelah Ketum Raden Andreas Nandiwardhana dilantik, maka nanti akan dilaksanakan Musda KNPI Provinsi. Yang insya Allah awal tahun 2022 nanti digelar. Saat ini Ketua DPD KNPI Provinsi kita Febry Yurdiman. Beliau sudah pernah menyatakan saat kami rapat lalu bahwa beliau kemungkinan besar tidak akan maju lagi. Sebab itu saya juga sudah pernah menyampaikan pada beliau bahwa saya akan maju dalam Musda KNPI Provinsi Bengkulu mendatang," ungkap Iwan, Sabtu (4/12). 

Saat ini, meskipun terdapat beberapa kubu dan versi KNPI. Namun secara tegas, Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu yang juga Wartawan Aktif di Surat Kabar Harian RADAR BENGKULU dan RADAR BENGKULU ONLINE ini menegaskan bahwa KNPI itu hanya satu.

"KNPI itu hanya satu. Ketumnya adalah Raden Andreas Nandiwardhana dan Ketua Provinsi Febry Yurdiman, dimana Febry adalah satu-satunya Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu yang definitif saat ini. Jadi saya tegaskan, KNPI ini bukan ajang untuk gagah-gagahan, tapi KNPI ini adalah wadah tempat berkumpulnya anak muda dari berbagai latar belakang. Karena pada prinsipnya pemuda kuat negara kuat, Bengkulu bangkit," tegas Iwan. 

Iwan yang juga Ketua Bidang OKK MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu menerangkan. Keberadaan KNPI Provinsi Bengkulu kedepan harus diakui oleh Gubernur Bengkulu, dan harus eksis serta konsisten menjalankan peran pemuda dalam pembangunan di daerah.

"Insya Allah saya akan maju di Provinsi. Untuk dukungan juga saya sudah menjalin komunikasi dengan kawan kawan di KNPI Kabupaten, dimana kemarin kita baru saja menyerahkan SK Karateker Ketua KNPI Kabupaten Seluma, yang juga satu profesi sebagai wartawan, serta di Kabupaten Bengkulu Selatan ada saudara saya Oky Syahputra, di Mukomuko juga ada Plt Ketua yang sama-sama dengan background jurnalis Yance Ask Mandala. Untuk Kawan-kawan pengurus DPD KNPI beberapa Kabupaten juga dalam waktu dekat akan saya temui. Kemudian kepada kawan-kawan OKP, juga dalam waktu dekat saya bersama-sama tim akan melakukan silaturahmi kepemudaan sekaligus pamit akan maju menjadi Ketua KNPI Provinsi. Insya Allah dengan niat yang baik, jalan yang baik kedepan saya akan memimpin KNPI di Provinsi Bengkulu," tegas Iwan. (123)

Tidak ada komentar