Breaking News

KNPI Kota Aksi Penggalangan Donasi Korban Erupsi Semeru

Realitapost.com, Bengkulu - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu pada Senin, (6/12/2021) menggelar penggalangan donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru Provinsi Jawa Timur.

Pengalangan donasi oleh puluhan anggota dan pengurus itu dilakukan di Simpang Lima Kota Bengkulu.

Anggota Galang Donasi DPD KNPI Kota Bengkulu, Eko Putra Membara mengatakan, aksi galang donasi itu disambut antusias pengendara yang melintas di Simpang Lima Kota Bengkulu.

"Alhamdulillah, banyak masyarakat yang mensisihkan rezekinya untuk suadara-saudara kita yang terkena musibah erupsi Gunung Semeru," terang Eko kepada awak media, di Simpang Lima Kota Bengkulu.

Eko mengatakan, penggalangan donasi di Simpang Lima Kota Bengkulu itu, dilakukan sekitar 1 jam, tepatnya mulai pukul 10.30 WIB sampai 11.30 WIB. Dari galang donasi yang dilakukan singkat itu, sudah terkumpul sekitar Rp 540 ribu.

"Ini kita lakukan hanya sekitar 1 jam. Kalau lebih 1 jam, juga akan besar lagi didapatkan. Artinya antusias masyarakat untuk membantu korban Gunung Semeru sangat tinggi," tuturnya.

Penggalangan donasi yang dilakukan cukup singat itu, menurut Eko hal itu untuk memancing antusias masyarakat atas kepedulian korban erupsi Gunung Semeru. Karena besar ataupun kecil bantuan yang diberikan itu, akan sangat membantu korban Gunung Semeru.

"Mudah-mudahan langkah yang kita lakukan ini, bisa memancing semua pihak untuk melakukan hal yang sama, demi membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban Gunung Semeru," tegas Eko.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu, Supratman, M.Si mengakui, aksi galang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru itu tidak hanya dilakukan kemarin saja. Tetapu kegiatan ini akan terus dilakukan. Rencananya, aksi galang dana akan dilakukan dengan mengujungi anak-anak muda yang sedang ada di warung-warung kopi di Kota Bengkulu.

"Saya yakin, upaya ini akan memancing pemuda-pemuda di Bengkulu, untuk ikut membantu," tegas pria yang akrab disapa Iwan dan diketahui juga menjabat sebagai Ketua RT Gang Ujang Jalan Gedang ini.

Tidak hanya itu, penggalangan donasi tersebut tidak hanya berbentuk uang saja. Namun DPD KNPI Kota Bengkulu juga menerima, jika ada masyarakat yang ingin memberikan bantuan dalam bentuk barang. Seperti pakaian layak pakai, sembako, selimut maupun barang-barang lainnya.

"Bantuan dalam bentuk barang ini, kita terima di Sekretariat DPD KNPI Kota Bengkulu di KM 6,5," ujarnya.

Hasil penggalangan donasi itu, nantinya DPD KNPI Kota Bengkulu akan menyalurkan ke korban erupsi Gunung Semeru melalui Wahana Muda Indonesia (WMI) Provinsi Bengkulu.

"Berapapun hasil donasi, nanti akan segara kami salurkan," tutup Iwan.

Tidak ada komentar