Breaking News

Final Keenam, Statistik Indonesia Vs Thailand Mengkhawatirkan

Realitapost.com, Bengkulu - Partai puncak piala AFF 2020 telah menghadirkan para finalis yakni Timnas Indonesia Vs Timnas Thailand yang akan dihelat pada tanggal 29 Desember leg pertama dan tanggal 1 Januari leg kedua.

Laga final ini menjadi laga puncak keenam pasukan Garuda. Menurut catatan Indonesia cuma selisih 2 partai puncak dari Thailand yang sudah mengoleksi delapan kali melaju ke partai puncak. 

Sebelum di Piala AFF 2020, yang digelar tahun 2021 lantaran terimbas pandemi, Indonesia tampil di final 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

Sayangnya kelima final itu berakhir pahit untuk Indonesia, terutama pada 2004 dan 2010. Saat itu Indonesia sejatinya lebih diunggulkan karena mampu tampil apik sedari fase grup.

Namun, apa daya ketika tampil di partai puncak, Indonesia memble. Di 2004, diwarnai cedera patah kaki Boaz Solossa, Indonesia takluk dari Singapura dengan agregat 2-5.

Melihat komposisi skuat Thailand saat ini yang sukses membungkam kuat Asia Vietnam. Jelas menjadi modal utama bagi pasukan Thailand mengalahkan Indonesia. Lantas apakah Timnas Indonesia mampu mematahkan kutukan raja finalis tanpa mampu meraih tropi bergengsi tersebut.

Semoga saja kita doakan yang terbaik buat Timnas dan menjadi kado manis ditahun 2022.(red)

Tidak ada komentar