Breaking News

Maju Ketua KONI, M Faisal Jalin Komunikasi Ke Pengurus Cabor

Realitapost.com, Bengkulu - Keseriusan salah satu bakal calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu Dr. Muhammad Faizal Manaf, SE, MM, MCDO atau yang akrab disapa Bang Ijung sudah tidak diragukan lagi. Bahkan belum lama ini dirinya sudah berhasil mengundang beberapa pengurus Cabang Olahraga (Cabor) KONI Daerah berdiskusi dan penyampaian visi misi dalam memajukan olahraga Bengkulu.

Kepada wartawan, Rabu sore (8/12/2021), bertempat di salah satu Cafe ternama, usai pertemuan bersama beberapa pengurus Cabor dan KONIDA. M Faisal menjelaskan bahwa pertemuan itu sebagai langkah awal dirinya memperkenalkan diri kepada semua pengurus Cabor dan Pengurus KONI Daerah. 

Adapun alasanya kuat dirinya maju sebagai bakal Calon Ketua KONI ini tidak lain terpanggil sebagai putra daerah Bengkulu yang sejak 1983 meninggalkan Provinsi Bengkulu berkarir dan membangun daerah lain. Kini sudah waktunya membangun Provinsi Bengkulu melalui dunia Olahraga.

"Tidak salah dalam judul pemaparan visi misi saya tadi dihadapan pengurus Cabor dan Pengurus KONI yakni Membangun Bengkulu Melalui Olahraga. Apalagi sebagai putra daerah saya terpanggil untuk mengangkat nama Bengkulu melalui dunia olahraga dan bisa sejajar dengan daerah lain," terangnya.

Ia bahkan berkomitmen bila pengurus Cabor mempercayainya memimpin KONI maka siap membawa KONI bersih dan transparansi dari masalah yang menimpa KONI selama ini. Ia juga siap merangkul semua pengurus Cabor untuk sama-sama memajukan cabang olahraga yang ada selama ini. 

Faisal menambahkan bahwa KONI Bengkulu adalah satu-satunya organisasi yang berwenang dan bertanggungjawab mengelolah, membina dan mengembangkan serta mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga, prestasi setiap anggota di Bengkulu. 

Adapun Visinya yakni membawa KONI Bengkulu memiliki tujuan dalam mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan ditingkat dunia, membangun watak, mengangkat harkat dan martabat serta karakter kehormatan bangsa dalam rangka ikut serta mempererat, membina persatuan dan kesatuan bangsa serta memperkokoh ketahanan Nasional.

Kemudian, misinya bila dipercaya siap menjadikan KONI Bengkulu sebagai induk organisasi yang profesional, modern, dan mandiri pembinaan usia dini dan peningkatan prestasi atlit yang terencana dan berkesinambungan.turut serta mengembangkan sport Science dan sport tourism.

Sementara itu, salah satu pengurus Cabor terlihat antusias dengan hasil pemaparan visi misi bakal calon Ketua KONI M Faisal. Mereka berharap persoalan KONI dan olahraga di Provinsi Bengkulu bisa membawa prestasi yang membanggakan Provinsi Bengkulu. Selain dihadiri pengurus Cabor dan beberapa pengurus KONI Daerah. Hadir juga mantan Kapolda Bengkulu Irjen Pol (Pur) Supratman, SH dan Mantan Rektor UNIB Prof. Ridwan Nurazi.(Rls)

Tidak ada komentar