Breaking News

Pelantikan Pemuda HKTI Bengkulu Launching Ekspor 19 Ton Kopi Robusta


Realitapost com, Bengkulu -
Pelantikan Pengurus Pemuda Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi periode 2021-2025 yang sekaligus dilaunching pengiriman perdana ekspor 19 Ton kopi Robusta Bengkulu ke Negara Korea, Jumat pagi (17/12/2021).

Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, usia melepas pengiriman dan menghadirkan pelantikan kepada wartawan menjelaskan bahwa langkah ini makin memperkuat hasil kopi komoditas unggulan Bengkulu yang diharapkan mampu berkembang. 

Baik dari sisi produktivitas dan kualitas kopi serta sistem pemasaran dan hilirisasi. Tentunya dengan hadirnya pemuda HKTI Bengkulu mampu menjadi trigger atau penggerak dalam peningkatan hasil sektor pertanian. 

"Tentu hadirnya Pemuda HKTI mampu mengubah Petani yang selama ini termarjinalkan, pengetahuan yang masih rendah dan berorientasi bukan pasar menjadi berubah menjadi lebih modern. Semisal orang sudah mulai mengenal smart farming atau digital farming," ujarnya.

Sementara itu Ketua Pemuda HKTI Pusat Lina Sa'adah Lc, M. Si didampingi Ketua Pemuda HKTI Bengkulu Melisa Oksadian Abu mengapresiasi kepengurusan baru Pemuda HKTI Bengkulu yang diharapkan mampu mengambil peran dalam memasarkan produk hasil pertanian yang berdaya saing berbasis digitalisasi menembus pasar Nasional dan Internasional.

Terpisah Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Bengkulu Erdiwan juga mengapresiasi pelantikan pengurus Pemuda HKTI Bengkulu yang baru dan mampu mengembangkan sektor UMKM.

"Jadi kita tidak hanya berbicara hulu tapi hilirisasi juga harus menjadi perhatian pemuda sehingga bisa ikut menumbuhkan kembangkan sektor UMKM di Bengkulu," imbuhnya.(red)

Tidak ada komentar