Breaking News

Srikandi KNPI Kota Juara Unjuk Rasa Piala Kapolda

Realitapost.com, BENGKULU - luar biasa. Kader GMNI yang juga anggota KNPI Kota Bengkulu Taranita Humaira serta Mayang Sari berhasil meraih juara 3 lomba orasi kebangsaan yang dilaksanakan oleh Polda Bengkulu. Dan berhak mendapatkan hadiah serta uang pembinaan senilai Rp 2 juta.

"Alhamdulillah. Tadi setelah kita tampil bersama kawan-kawan. Dimana kami satu tim terdiri dari enam orang anggota yang merupakan gabungan dari STIA dan UNIB. Kami berhasil meraih juara tiga lomba aksi unjuk rasa dengan orasi teatrikal dan musikalisasi puisi yang dilaksanakan oleh Polda Bengkulu," ungkap leader sekaligus koordinator tim Taranita Humaira, Sabtu (4/12). 

Dijelaskan oleh Tara sapaan akrab gadis berparas halus dan ayu itu. Mereka mempersiapkan diri mengikuti lomba hanya satu hari jelang pelaksanaan.

"Nama tim kita tadi, pejuang pemikir, pemikir pejuang dan tema yang kita angkat tadi mengangkat tentang hak perempuan untuk hidup merdeka tanpa pelecehan dan kekerasan seksual. Kemudian ada sedikit teathrikal serta lagu Indonesia Pusaka dan Ibu Pertiwi. Alhamdulillah kami berenam bisa tampil maksimal dan memukau para juri," kata Tara yang tercatat sebagai anggota KNPI Kota serta sekretaris komisariat GMNI tersebut. 

Sementara itu, menyikapi keberhasilan Tara dan Mayang. Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman S. Sos, M. Si memberikan apresiasi dimana raihan prestasi yang berhasil ditunjukkan oleh Tara dan Mayang merupakan bukti bahwa anggota DPD KNPI Kota Bengkulu merupakan pemuda-pemuda potensial yang ada di daerah.

"Saya ucapkan selamat atas keberhasilan Tara dan kawan-kawan. Kemarin sore  memang Tara dan kawan-kawan sempat berlatih di sekretariat KNPI Kota. Dan sore itu, saya mensupport mereka dengan speaker bluetooth yang ada. Tapi saat mereka latihan saya memang sudah melihat bahwa tim pemikir pejuang tersebut punya potensi untuk menang. Karena permainan musik gitar listrik Tara cukup mumpuni sehingga memang layak untuk jadi juara," jelasnya.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat, teruslah torehkan prestasi dan KNPI siap mensupport. Begitu juga dengan seluruh kader dan anggota KNPI Kota Bengkulu lainnya, kita yakin bahwa kita mampu dan kita bisa meraih prestasi," pungkas Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu yang akrab dipanggil Iwan tersebut.

Keenam Mahasiswi Kelompok Pejuang Pemikir, Pemikir Pejuang yakni : 

1. Mayang Sari Gunawan Mahasiswi STIA Bengkulu Prodi Administrasi Publik.

2. Taranita Khumairah Mahasiswi STIA Bengkulu.

3. Julita Mahasiswi STIA Bengkulu

4. Badri mahasiswi STIA Bengkulu.

5. YESI OKTRIANI mahasiswi UNIB dan 

6. ADE SANDEKA Mahasiswi UNIB

Tidak ada komentar