Breaking News

100 Beasiswa Disiapkan Program Pendidikan Gratis Gubernur

Realitapost.com, Bengkulu - Salah satu janji kampanye Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada saat kampanye yakni Pendidikan Gratis sudah dirasakan para pelajar SMA/SMK/ se serajat se Provinsi Bengkulu.

Belum lama ini Gubernur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) meniadakan lagi iuran SPP atau IPP bagi seluruh pelajar SMA sederajat se Provinsi Bengkulu terhitung sejak Januari 2022 ini.

Bahkan kabar terbaru, Dinas Dikbud Provinsi kembali mengucurkan program beasiswa pelajar berprestasi yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi sebanyak 100 orang.

Ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/1/2022) pria yang akrab disapa Dang EYH ini mengaku proses pemberian beasiswa tersebut tengah digodok tim dengan kriteria berprestasi. Adapun tujuan pemberian ini tidak lain sebagai stimulus memacu prestasi para peserta didik di Provinsi Bengkulu.

"Jadi untuk besaran nilai beasiswa yang akan dikucurkan masih dalam pembahasan. Pada prinsipnya melalui program ini, Pemprov ingin apa yang telah tertuang dalam visi dan misi Gubernur bisa dirasakan masyarakat khususnya peserta didik kita," jelasnya.

Dia menambahkan program beasiswa ini berlaku untuk pelajar yang melanjutkan disemua perguruan tinggi di Bengkulu maupun di luar Bengkulu."Makanya jangan lewatkan kesempatan ini untuk terus prestasi. Ini bentuk penghargaan dari pak Gubernur bagi anak-anak kita yabg ingin kuliah tapi terkendala biaya masuknya," bebernya.(red)

Tidak ada komentar