Breaking News

Diskop UKM Gandeng Bank Bengkulu Sulap Pantai Zona 37

Realitapost.com, Bengkulu - Nampaknya Pemda Provinsi Bengkulu makin serius mengeolah dan menata kawasan pantai panjang menjadi ikon wisata kelas dunia.

Salah satu OPD Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu baru-baru ini menggandeng pihak Bank Bengkulu untuk "menyulap" kawasan pantai panjang zona 37 manjadi salah satu spot wisata yang mampu menjadi magnet wisatawan domestik hingga luar daerah

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Erdiwan didampingi Kepala Cabang Utama (KCU) Bank Bengkulu mengapresiasi langkah cepat perbankan khususnya Bank Bengkulu yang ikut andil dalam pengelolaan kawasan pantai panjang yang sudah menjadi ikon Provinsi Bengkulu.

"Ya, alhamdulillah tadi kita bersama pihak Bank Bengkulu meninjau langsung dan dalam waktu dekat ini akan melakukan beberapa penataan awal. Diantaranya menciptakan kawasan zona 37 bersih dan indah serta terang benderang," ujarnya.

Sementara itu KCU Bank Bengkulu Iswahyudi, mengatakan peran serta Bank Bengkulu sebagai Bank milik masyarakat Bengkulu tentu wajib hadir dan menjadi yang terdepan dalam upaya penataan kawasan wisata pantai panjang menjadi Destinasi yang menarik dan ramai dikunjungi.

"Justru kalau kami tidak ikut menjadi yang terdepan dalam setiap kegiatan Pemerintahan kayak ada yang kurang. Sehingga dengan adanya tawaran dari pihak Dinas Koperasi langsung kami sambut dan siap bersinergi," jelasnya.

Disinggung soal bentuk partisipasinya, dia mengaku akan segera menyesuaikan grand disain dari zona lain sehingga terlihat seragam. Misal bila ada pemasangan lampu jalan harus sama setiap zona sehingga biar menarik dan indah. Lalu kotak sampah juga harus diseragamkan dan sesuai standar yang ada.(red)


Tidak ada komentar