Breaking News

Kadin Matangkan Forum Bisnis Bengkulu

Realitapost.com, Bengkulu - Organisasi Kamar Dagang Industri (Kadin) Provinsi Bengkulu terus melakukan pematangan pembentukan wadah Forum Bisnis Bengkulu dengan melibatkan berbagai elemen .

Ketua Kadin Provinsi Bengkulu Ir. Marwan Ramis usai menggelar rapat internal bersama menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah membentuk pola dan mekanisme bagi pelaku usaha dalam upaya mengoptimalkan potensi daerah dg berorientasi meningkatkan jiwa enterpreneur dan pemberdayaan masyarakat melalui sarana Forum Bisnis Bengkulu. 

Dengan Forum ini nantinya diharapkan mampu menghimpun semua pihak baik dari kalangan pelaku usaha, lembaga Pemerintah, Perguruan Tinggi untuk bersinergi dalam upaya akselerasi pembangunan daerah bersamaan dengan inventarisasi potensi Sumber Daya yang ada disetiap daerah yang bertujuan menumbuhkan pelaku usaha baru dan terbukanya lapangan kerja mandiri bagi masyarakat.

Untuk itulah, Kadinda Provinsi Bengkulu ingin Forum Bisnis Bengkulu ini benar-benar mampu menumbuhkan pelaku usaha baru sebagai wujud partisipasi dalam kemajuan / akselerasi pembangunan di bidang ekonomi masyarakat Bengkulu.

"Yang jelas dalam waktu dekat Forum Bisnis Bengkulu ini bisa mulai bekerja dengan 3 aspek (knowledge/pengetahuan/informasi, Attitude/sikap enterprenuership dan Practis/optimalisasi sumber daya yang terkoordinasi dalam wadah KADIN, sebagaimana yang telah disepakati bersama semua anggota," jelasnya.(gol)

Tidak ada komentar