Breaking News

KNPI Jajaki MoU Dispar Provinsi Bengkulu

Realitapost.com, Bengkulu - Sebagai wujud partisipasi dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu. Baru-Baru ini Organisasi Komite nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu secara khusus menjajaki kerjasama (MoU) dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu.

Bertempat diruang kerja Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Almidianto, SE, MT, bersama Kepala Bidang dan Sekretaris serta Kepala UPTD melakukan pertemuan dengan Ketua KNPI Kota Supratman, M.Si didampingi Wakil Ketua Bidang OKK Dian Marfani, S.I.Kom, Senin pagi (31/1/2022).

Dalam pertemuan itu, Ketua KNPI Kota Bengkulu secara khusus menyampaikan apresiasi kepada Plt Kepala Dinas Pariwisata bersama jajarannya yang secara terbuka siap mengakomodir bentuk kerjasama yang ingin disepakati bersama. 

Salah satunya dengan pemanfaatan kawasan Destinasi Wisata Pantai Panjang di zona 3 Pasir Putih sebagai kawasan kampung kuliner bagi pedagang dibawah binaan KNPI Kota yang berbasis kearifan lokal sebagai ikon nilai jual bagi para pengunjung wisatawan, baik lokal atau pun Nasional bahkan mancanegara.

"Makanya kami berterima kasih atas kesempatan yang diberikan dan tentunya dalam waktu dekat ini akan segera menyerahkan dokomen proposal yang dibutuhkan sehingga bisa direalisasikan," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kadispar Alminidianto, sangat mensuport ide dari KNPI dan siap berkolaborasi bersama sehingga mampu menjadi mitra yang bisa saling menguntungkan satu sama lain.

"Apalagi teman-teman di KNPI ini banyak juga yang berasal dari profesi pers tentu sangat pas dan sejalan dalam upaya kita memperbanyak pola promosi pariwisata kita. Tentu teman-teman wartawan yang tergabung di KNPI sudah paham betul soal cara membranding wisata pantai panjang sehingga bisa dikenal banyak orang," terangnya.

Untuk itu, dia meminta KNPI Kota untuk segera menyiapkan dokumen proposal sehingga bisa dicemati dan bisa diwujudkan segera demi memenuhi ekspektasi program Gubernur Bengkulu disektor wisata.(RED)

Tidak ada komentar