Breaking News

KNPI Kota Salurkan Bantuan Ke TPQ Al-Fajar

Realitapost.com, Bengkulu - Setelah sebelumnya rombongan senator anggota DPD RI Hj. Riri Damayanti John Latief S. Psi, MM bersama Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman S.Sos, M. Si didampingi Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Ahmad Nasti Nasution mengunjungi TPQ Al-Fajar. 

Pada Hari Sabtu tanggal 29 Januari 2022, Ketua KNPI menyerahkan bantuan untuk TPQ yang beralamat di Kebun Tebeng tersebut. Dimana sebelumnya bantuan berupa dua unit kipas angin itu diberikan oleh Senator Riri Damayanti, "Alhamdulillah. Kita baru saja tadi menyerahkan dua unit kipas angin untuk TPQ Al-Fajar. Dimana bantuan kipas angin ini, merupakan pemberian secara pribadi senator muda kita Hj. Riri Damayanti dimana, Senator muda kita tersebut memang peduli terhadap pendidikan maupun agama. Untuk itu, kami dari KNPI Kota mengucapkan terima kasih atas bantuan kipas anginnya dan semoga bisa bermanfaat bagi TPQ Al-Fajar. Kepada senator Riri, kami juga mengucapkan terima kasih dan semoga ini menjadi amalan serta mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT," ungkap Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman, Sabtu (29/1). 

Selain itu, Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu yang akrab disapa Iwan tersebut juga menyampaikan. Mereka selaku anak muda Kota Bengkulu sangat mendukung program Bengkulu religius dan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk wujud dukungan dari pemuda KNPI Kota Bengkulu, "Awalnya kami minggu lalu menyalurkan bantuan 9 gerobak dan salah satu penerimanya di Kebun Tebeng ini. Kemudian di salah satu lokasi penerima bantuan gerobak lokasinya berhadapan dengan TPQ Al-Fajar. Atas rekomendasi Nasti, kami akhirnya mendatangi TPQ tersebut dan berbincang dengan ustadz M. Radi yang menjadi satu-satunya guru ngaji di TPQ yang memiliki lebih dari 65 orang anak murid yang belajar membaca Al'Quran tersebut. Lalu saat itu, Ustadz Radi menyampaikan bahwa mereka butuh kipas angin untuk ruangan TPQ, sebab kipas angin mereka yang ada selama ini dalam kondisi rusak. Sebab itu, Senator kita Ibu Riri langsung merespon dan memberikan bantuan dua unit kipas angin untuk TPQ Al-Fajar," cerita Iwan. 

Dari Ketua Bidang Sosial dan Bencana DPD KNPI Kota Bengkulu, Nasti menambahkan, dia dulunya merupakan murid dari TPQ Al-Fajar dan atas bantuan kipas angin tersebut, dia mengucapkan terima kasih, "Terima kasih pada Ibu Riri, dan nanti saya akan memasangkan langsung Kipas Angin tersebut," tambah Nasti. 

Dari Senator Riri Damayanti, sebelumnya satu minggu lalu dia menyampaikan semoga bantuan kipas angin bisa bermanfaat bagi TPQ Al-Fajar, "Insya Allah kita bantu dan nanti KNPI Kota yang akan menyerahkannya. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa membuat anak-anak dan Pak Ustadz menjadi lebih semangat dalam memperdalam ilmu baca Al, Quran," kata Riri. 

Dari Ustadz M. Radi dia juga menyampaikan terima kasih dan berharap bantuan uluran tangan dari para dermawan lainnya, "Kami ucapkan terima kasih pada Ibu Riri. Semoga mendapat ganjaran pahala untuk beliau, juga jajaran pengurus KNPI Kota Bengkulu. Kami ini sebenarnya masih sangat banyak membutuhkan bantuan uluran tangan para dermawan, salah satunya untuk lantai TPQ yang masih semen kasar, kalau ada dermawan bisa membantu untuk keramiknya," harap M. Radi. (Red)

Tidak ada komentar