Breaking News

Oslita, Yuliswani, dan EYH Berpeluang Karateker Benteng


Realitapost.com, Bengkulu -
Saat ini Gubernur tengah mempersiapkan nama-nama yang akan diajukan untuk menjadi Karateker Bupati Bengkulu Tengah (Benteng). Sejauh ini wacana yang mengemuka bahwa ada tiga nama bakal calon yang cukup kuat masuk dan berpeluang diajukan Gubernur sebagai orang nomor satu di Kabupaten Benteng tersebut.

Ketiga nama itu antara lain Kepala Kesbangpol Provinsi Oslita, Asisten II Setda Provinsi Yuliswani dan Eri Yulian Hidayat (EYH) Kepala Dinas Pendirikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu. Hal ini disinyalir bukan tanpa alasan. Ketiga nama itu secara loyalitas dan kedekatan emosional serta kinerja sudah teruji. Itu terbukti dengan masih diberdayakan Gubernur Rohidin Mersyah membantu menjalankan roda pemerintahan Provinsi Bengkulu.

Saat disinggung wartawan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengaku tetap mengedepankan nilai-nilai demokratis. Serta mengikuti petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait usulan dan penetapannya. Pada prinsipnya dia akan memilih kader terbaik yang diharapkan bisa menjaga kondusifitas Pemerintahan Benteng lebih baik.

Berikut rekam jejak ketiga nama yang digadang-gadangkan kuat bakal diajukan Gubernur Rohidin Mersyah :

1. Oslita sosok wanita yang sudah malang melintang menduduki berbagai macam posisi strategis di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Apalagi beliau sosok istri dari Muslimin big bos pimpinan media lokal bengkulu. 

2. Yuliswani dikalangan pejabat Pemprov adalah sosok wanita tegas yang tak kenal kompromi dalam menjalankan tugas. Bahkan dalam kabinet Rohidin Mersyah, dia terus diandalkan sampai dengan saat ini dan rekam jejak kinerja dikalangan pejabat pemprov. 

3. Eri Yulian Hidayat memiliki rekam jejak dan pengalaman memimpin atau berkiprah di Kabupaten Bengkulu Tengah sudah cukup lama. Apalagi beliau pernah bertugas sebagai guru dan Kepala Sekola SMA di Benteng cukup lama. Tentunya ini menjadi modal dia direkomendasikan karena memiliki pemahaman dan dianggap mampu memimpin Benteng.(red)

Tidak ada komentar