Breaking News

Perpustakaan Provinsi Bengkulu Siap Terakreditasi

Realitapost.com, Bengkulu - Belum lama ini Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Bengkulu melakukan penandatanganan MoU dengan Instansi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi kepada wartawan menjelaskan bahwa penandatangan kerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu menjadi salah satu upaya pemenuhan syarat akreditasi Perpustakaan Provinsi Bengkulu.

Beberapa poin penting dalam kerjasama ini kata dia, untuk saling berbagi dalam hal Sumber Daya Pustakawan nya, Koleksinya, dan bentuk kerjasama lainnya. Sesuai dengan arah menuju kedepan, tranformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Usai penandatanganan itu, ia mengajak Kepala BPSDM bersama rombongan meninjau beberapa lokasi dan area perpustakaan lengkap dengan fasilitas penunjang lainnya.

Ia berharap sesuai dengan arahan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bahwa adannya peningkatan layanan dan kinerja di Perpustakaan Provinsi Bengkulu. 

Selain itu, pihaknya juga sudah meneken kerjasama dengan Dinas Kominfo Provinsi dan Dinas Pemerintahan Desa (PMD) dengan tujuan dan misi yang sama. Ia menargetkan setidaknya ada 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan dijalin kerjasama. Sesuai dengan stakeholder yang terlibat dalam pengembangan keperpustakaan.

Tidak ada komentar