Breaking News

Seleksi Dirut Bank Bengkulu Diperpanjang

Realitapost.com, Bengkulu - Masa pendaftaran calon direksi dan komisaris Bank Bengkulu diperpanjang. Hal tersebut berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dipimpin Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kamis (06/01).

Perpanjangan waktu pendaftaran disebabkan minimnya pendaftar yang memenuhi syarat. 

Dijelaskan Komisaris Utama Independen Bank Bengkulu Ridwan Nurazi, rata-rata syarat yang belum terpenuhi mengenai kepemilikan sertifikat manajemen resiko level 4. 

"Rata-rata belum memenuhi syarat di level manajemen resiko. Para pendaftar masih di level 2 dan 3," papar Ridwan.

Ridwan menyebut dari 4 calon Direktur Utama yang mendaftar hanya satu orang yang telah memenuhi syarat. Sementara untuk jabatan Direktur Operasional tidak ada satu orang pun yang memenuhi syarat. Untuk jabatan Direktur Kepatuhan ada 3 orang yang memenuhi syarat. Dan jajaran direksi baru 2 orang yang memenuhi syarat. Jadi menurutnya masih sangat minim pendaftar yang memenuhi syarat. 

Dengan pertimbangan tersebut, Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan para pemegang saham memutuskan proses pendaftaran diperpanjang hingga satu bulan. 

"RUPSLB ini juga memastikan proses perekrutan melalui komite remunerasi dibuka dan dipublikasikan seluas-luasnya untuk mendapatkan calon jajaran pengurus yang memiliki kualifikasi dan pengalaman perbankan yang mumpuni. Sehingga akan mampu berkompetisi," tutup Gubernur Rohidin.

RUPSLB ditutup pemotongan tumpeng menyambut HUT Kabupaten Kepahiang ke-18, 7 Januari 2022.

Tidak ada komentar