Breaking News

Dua Event Daerah Diusulkan Masuk Kalender Nasional

Realitapost.com, BENGKULU - Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu mengusulkan dua event daerah masuk 100 Calender Of Event Indonesia tahun ini. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispar Provinsi Bengkulu Almidianto mengatakan dua event yang diusulkan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut yakni Festival Tabut dan Bencoolen Dhol Attraction. 

"Kami usulkan dua event daerah bisa terlaksana tahun ini. 17 Februari kami akan presentasikan ke kementerian," katanya, Rabu (2/2/22).

Namun Almidianto mengatakan bahwa pelaksanaan dua event nasional ini belum dapat dipastikan bisa berlangsung mengingat penyebaran pandemi COVID-19 masih berlangsung. 

Dibanding dua tahun sebelumnya, lanjut Almidianto terdapat pengurangan penyelenggaraan event nasional. Selain penyebaran pandemi, hal ini lantaran adanya pemotongan anggaran penyelenggaraan event dari kementerian untuk penanganan COVID-19. 

"Dua tahun belakangan, di Bengkulu event nasional sampai lima kali dilaksanakan. Setelah adanya pandemi, event nasional dihentikan sementara, bahkan event Tabut yang turun-temurun berlangsung setiap tahunnya juga ditiadakan," jelasnya. 

Untuk itu Dispar berharap agar dua event ini nantinya disetujui dan dapat berlangsung sehingga dapat menambah daftar kunjungan wisatawan ke Bengkulu.(red)

Tidak ada komentar