Breaking News

KNPI Ajak Warga Kota Peduli Adek Jihan

Realitapost.com, Bengkulu - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu secara khusus mengajak masyarakat Kota Bengkulu untuk ikut peduli memberikan bantuan kepada adek Jihan berusia 1,5 Tahun yang sejak lahir menderita Diabetes Pankreas.

Jumat pagi (4/2/2022), Ketua KNPI Kota Supratman, M. Si didampingi Wakil Ketua Bidang OKK Dian Marfani (Damar), dan Wakil Ketua Bidang ESDM Baizar, bersama Nova tetangga orang tua Jihan warga RT 1 Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Sungai Serut melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada adek Jihan.

Dihadapan KNPI, orang tua Jihan, Nope Rianti, mengaku tidak bisa berbuat banyak atas penderitaan sakit yang dialami anaknya tersebut. Sejak lahir Jihan sudah menderita Diabetes Pankreas yang mengharuskannya menjalani pengobatan secara rutin setiap hari.

"Ya setiap hari anak saya ini harus disuntik 5 kali dan 6 kali cek gula darah. Karena kalau tidak dilakukan secara rutin dan teratur berdampak pada kesehatan tubuhnya. Khususnya bagian pankreas Jihan yang bisa fatal akibatnya kalau tidak diberikan penanganan rutin," ujarnya.

Saat ini kartu BPJS dalam proses pengurusan karena sebelum suaminya diberhentikan layanan pengobatan menggunakan kartu BPJS. Kini belum bisa digunakan karena suaminya baru menjalani masa training sehingga belum ada Kartu BPJS dari tempatnya bekerja. 

Dengan kondisi itu, Nope meminta bantuan kepada masyarakat khususnya Walikota Bengkulu untuk dapat memberikan bantuan pengobatan adek Jihan menjalani pemeriksaan di RS Palembang. Karena alat di rumah sakit sana sangat lengkap dan penanganan pengobatan Jihan bisa maksimal.

"Biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 85 juta agar adek Jihan bisa mendapatkan layanan pengobatan yang maksimal," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota, Supratman. M. Si, secara khusus mendoakan agar adek Jihan bisa diberikan kemukjizatan okeh sang maha kuasa sehingga bisa tumbuh dan berkembang seperti anak pada umumnya.

Didampingi itu juga KNPI secara swadaya menyisihkan sedikit rejeki untuk membantu biaya kebutuhan Jihan dalam pengobatan."Meski tidak seberapa nilainya kami harap setidaknya mampu meringankan biaya kebutuhan sehari-hari dan pengobatan adek Jihan," harapnya.(rls)

Tidak ada komentar