Breaking News

Peringati HUT 77, Srikandi TP Sriwijaya Gelar Festival Besurek Pantai Panjang


Realitapost.com, Bengkulu --
Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan TI Ke 77, Pengurus Daerah Srikandi Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya siap menggelar Festival Besurek yang akan dipusatkan di kawasan Sport Center Pantai Panjang yang akan digelar pada Sabtu siang (13/8/2022).

Ketua Srikandi Pengda TP Sriwijaya Bengkulu, Apt. Destita Khairilisani, S. Farm, MSM, menjelaskan bahwa pihaknya sudah mematangkan pelaksanaan kegiatan pawai kain Besurek dengan berjalan kaki bersama semua elemen masyarakat dengan rute star di Depan Gedung Restoratif Justice menuju bundaran Pasir Putih dan finis kembali ke Gedung Restoratif Justice.

"Mudah-mudahan nanti akan dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu pak Rohidin Mersyah dan semua peserta diwajibkan mengenakan atribut kain Besurek," ujar kepada wartawan, Kamis pagi (11/8/2022).




Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat Bengkulu khususnya di Kota Bengkulu dan ormas serta Lembaga lain untuk sama-sama memeriahkan kegiatan Festival Besurek.

"Yang jelas panitia nanti telah menyiapkan berbagai doorprice menarik dan kegiatan lomba menarik lainnya," jelasnya.

Adapun tujuan kegiatan ini, lanjut lulusan terbaik Apoteker Universitas Indonesia, menjelaskan bahwa Festival ini sebagai langkah Srikandi TP Sriwijaya untuk mempromosikan Kain Besurek Bengkulu kepada masyarakat luar.

"Jadi kita harapkan dengan kegiatan ini akan banyak masyarakat luar daerah yang ingin mengenakan kain Besurek," tutupnya.(red)

Tidak ada komentar