Breaking News

Dinas PMD Provinsi Apresiasi Launching Aplikasi CAKEPDAH


REALITAPOST.COM, BENGKULU --
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Bengkulu secara khusus memberikan apresiasi atas suksesnya launching Aplikasi Capaian Kinerja Pembangunan Daerah (CAKEPDAH) belum lama ini.

Kepala Dinas PMD Provinsi R.A. Denni kepada wartawan, menjelaskan bahwa aplikasi ini sangat membantu dalam nunjang kinerja disetiap OPD. Sehingga atasan bisa mengakses secara langsung sejauh mana kinerja yang telah dilaksanakan dimasing-masing OPD.

Sebelumnya, Guna terciptanya kemudahan dalam mengakses informasi capaian kinerja pelaksanaan pembangunan yang merupakan kewenangan provinsi Bengkulu. Biro Administrasi Pembangunan (BANGDA) Setda Provinsi Bengkulu membangun aplikasi Capaian Kinerja Pembangunan Daerah (CAKEPDAH). 


Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan inovasi aplikasi CAKEPDAH diharapkan mampu menunjang percepatan prioritas pembangunan infrastruktur strategis daerah dalam rangka peningkatan konektivitas daerah, penyediaan akses, dan pemerataan sarana dan prasarana infrastruktur dasar masyarakat. 

"Infrastruktur penghubung, PU, keciptakaryaan termasuk fasilitas pembangunan dasar seperti pendidikan, kesehatan karena hal tersebut yang paling real bisa dilihat perkembangannya. Capaian kinerja fisik dapat lebih kelihatan namun bukan berarti yang non fisik tidak penting," ujar Gubernur usai memimpin apel pagi bersama kemudian launching Aplikasi CAKEPDAH dan MoU bersama OPD terkait pengggunaan aplikasi CAKEPDAH di Halaman Apel Kantor Gubernur, Senin (31/10/2022). 

Lebih lanjut, menurut Gubernur, inovasi dapat berjalan apabila memiliki SDM profesional dan punya kemampuan teknis di bidangnya,  berbasis teknologi, dan selaras dengan regulasi yang ada.(ADV)

Tidak ada komentar