Breaking News

Dinas PMD Provinsi Bengkulu Apresiasi GTTGN XXIII Jabar


REALITAPOST.COM, BENGKULU -
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Bengkulu secara khusus memberikan apresiasi kepada para peserta dari Provinsi Bengkulu bersama Kabupaten/Kota yang telah ikut menyukseskan Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (GTTGN) tahu ini yang dipusatkan di Cirebon Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas PMD Provinsi Bengkulu R.A. Denni melalui Sekretarisnya, Agnes Fitriansyah menjelaskan Provinsi Bengkulu menyambut baik gelaran TTG yang dilaksanakan setiap tahun tiap Provinsi di Indonesia. Yang diharapkan mampu memberikan banyak inpirasi dan ilmu dalam pengembangan dan innovasi penggunaan teknologi dalam semua aspek.

"Karena itu kami selalu mengikut sertakan peserta dari Provinsi Bengkulu tujuannya agar SDM kita mampu bersaing dan menginspirasi banyak orang. Karena ini ajang yang sangat mengedukasi masyarakat khususnya dari sesi Pertanian, Perkebunan dan teknologi lainnya," terangnya.


Sementara itu, Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menghadiri gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (TTGN) ke-23 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (19/10/2022). Ia mengatakan, Kabupaten Kepahiang mewakili Provinsi Bengkulu ikut serta dalam lomba TTG dalam bidang mesin perkebunan yaitu mesin sangrai kopi tanpa gas.

“Salah satu warga kita ikut serta dalam kegiatan ini yaitu Saifuddin Zuhri warga Desa Taba Air Pauh dengan inovasinya mesin sangrai kopi tanpa gas,” ungkap Bupati Hidayat.(ADV)  

Tidak ada komentar